Beranda >

Berita > Walikota Serahkan SP2D Bansos Kecamatan Tanah Sareal


01 Juli 2014

Walikota Serahkan SP2D Bansos Kecamatan Tanah Sareal

Sebanyak 49 Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang menaungi 540 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, menerima Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) bantuan sosial (bansos) untuk Rumah Tidak Layak Huni (RLTH). Penyerahan SP2D yang berlangsung di Aula Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Senin (20/6/2014) secara simbolis disampaikan Walikota Bogor, Bima Arya, kepada 8 (delapan) Pokmas.

Turut mendampingi Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bogor, Hanafi, serta Camat Tanah Sareal, R. Irwan Gumilar.

Walikota Bogor, Bima Arya, mengatakan disamping 5 program yang menjadi prioritas pembangunan Kota Bogor saat ini, terdapat program-program yang langsung menyentuh kebutuhan warga yang juga menjadi agenda utama.

“Saya berharap bantuan tidak berhenti sampai disini. Ini penting karena targetnya bukan saja membuat hidup berkualitas dengan tempat tinggal yang lebih nyaman, tetapi agar kemiskinan ini juga secara bertahap terus berkurang,” ungkapnya.

rtlhsareal12

Karena itu Bima berharap ke depan Lurah di tiap wilayah dapat menyiapkan program untuk pengentasan kemiskinan.

Sementara itu Kepala BPKAD Kota Bogor, Hanafi melaporkan bahwa hibah atau bansos RTLH tahun ini meliputi 1741 KK se Kota Bogor yang terbagi dalam 168 Pokmas.

“Total untuk 2014 kita memberikan bansos RTLH sebesar 10 miliar 446 juta,” ungkap Hanafi. Bantuan ini, harapnya, dapat menjadi stimulan bagi masyarakat sehingga bisa berjalan optimal. (met. Editor : dicky)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk