Beranda >

Berita > Update Pasien Klaster Ponpes: 40 Orang Sembuh


18 Juni 2021

Update Pasien Klaster Ponpes: 40 Orang Sembuh

Penambahan pasien sembuh Covid-19 klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor meningkat drastis.

Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid - 19 Kota Bogor per Kamis (17/6) malam, mencatat sudah ada 40 orang berstatus pasien dinyatakan sembuh. Sementara 53 orang masih menjalani perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno menuturkan, hingga, Kamis (17/6) malam, konfirmasi masih sakit 53 orang dan konfirmasi selesai/sembuh 40 orang. "Hingga Kamis malam tidak ada penambahan kasus," kata Retno sapaan kadinkes, Jumat (18/6/2021).

Di hari yang sama dilakukan penjemputan 3 orang santri putra dan 13 orang santri putri dari pesantren ke Pusat Isolasi BKPP. "Mereka sebelumnya isolasi di pesantren," ujarnya.

Sementara, ada 8 orang santri putra dan 8 orang santri putri yang dilakukan penjemputan dari Pusat Isolasi BPKP yang sudah dinyatakan sembuh. Kemudian mereka menjalani isolasi mandiri selama 5 hari.

Dari 93 kasus positif Retno merinci, ada 53 orang konfirmasi masih sakit, (6 isolasi di rumah dan 47 dirawat). "Dari 47 orang yang dirawat, 45 orang di BPKP Ciawi dan 2 orang di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP)," katanya.( Prokompim )

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk