Beranda >

Berita > PDPMK Gunung Batu Rampungkan Kegiatan Jelang Ramadhan


01 Juli 2014

PDPMK Gunung Batu Rampungkan Kegiatan Jelang Ramadhan

Menjelang Ramadhan, Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat berhasil menyelesaikan pembangunan talud, drainase dan pemasangan paving block untuk jalan setapak. Keempat pembangunan tersebut merupakan bagian dari Program Desa Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PDPMK).

Mengenai kegiatan ini Sekretaris Kelurahan Gunung Batu, Hapid Darohman, menjelaskan bahwa program PDPMK tahun 2014 di wilayahnya dialokasikan pada 4 titik yang dalam pelaksanaannya  dikerjakan oleh Pokmas dan warga sekitar. “Untuk pembuatan talud (tembok penahan tanah/ TPT) berlokasi di RW II dengan volume pekerjaan 72,88 meter kubik dan di RW IV dengan volume pekerjaan 61,88 meter kubik. Sementara pembuatan drainase dengan panjang 84 meter berlokasi di RW I dan pemasangan paving block dengan volume 320 meter di RW VIII” jelas Hapid.

Selesainya pembangunan dua talud dan drainase serta pemasangan paving block di Kelurahan Gunung Batu ini diharapkan Hapid dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. “Mudah-mudahan masyarakat tidak takut lagi atau cemas akan adanya longsor dan yang terpenting masyarakat harus juga ikut menjaga sarana yang sudah dibangun,” pungkas Hapid. (Tria Susanto. Editor : dicky)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk