Beranda >

Berita > Sekda Kota Bogor Terima Bantuan 3 Tenda dari Baznas Tanggap Bencana


14 September 2021

Sekda Kota Bogor Terima Bantuan 3 Tenda dari Baznas Tanggap Bencana

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendapatkan bantuan tenda dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanggap Bencana.

Total ada 3 tenda berukuran besar yang nantinya akan digunakan oleh tiga Puskesmas di Kota Bogor, yakni Puskesmas Warung Jambu di Kecamatan Bogor Utara, Puskesmas Mulyaharja di Kecamatan Bogor Selatan dan Puskesmas Semplak di Kecamatan Bogor Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah secara langsung menerima bantuan secara simbolis dari Baznas Tanggap Bencana di Puskesmas Warung Jambu, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (14/9/2021).

Sekda juga didampingi Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Kepala Puskesmas Warung Jambu, Megawati Sihombing dan Kasubag Kerja Sama Bagian Tata Pemerintahan, Ara Wiraswara.

"Alhamdulillah hari ini Baznas memberikan sumbangan tenda. Total permintaan yang kita kirimkan 10 tenda, tapi realisasinya 3. 1 tenda kita terima hari ini sisanya segera menyusul," kata Syarifah.

Tenda yang diserahkan untuk puskesmas ini kata dia, tidak hanya digunakan untuk mendorong cakupan vaksinasi, bisa juga untuk imunisasi dan mendukung kegiatan atau program kesehatan lainnya.

Perwakilan Baznas Tanggap Bencana, Sukamto menuturkan, tenda yang diserahkan berukuran 6 m x 6 m.

Dalam kesempatan itu, Sukamto menginformasikan bahwa Baznas juga memiliki program bantuan berupa alat-alat kebersihan sasaran masjid dan mushola.

Mengetahui informasi tersebut, Sekda akan mencoba menjalin komunikasi untuk mendapatkan bantuan tersebut yang diperuntukan masjid atau mushola yang ada di Kota Bogor.

"Kita akan coba data masjid dan mushola di Kota dan kita akan coba juga koordinasi dengan Baznas Kota Bogor sebagai perwakilan Baznas Pusat," kata Syarifah.(Prokompim).

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk