Beranda >

Berita > Bima Arya Ingatkan Membangun Hakikatnya Mempersiapkan Generasi


26 November 2021

Bima Arya Ingatkan Membangun Hakikatnya Mempersiapkan Generasi

Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Sport Center Yayasan Al-Manar Darma Kayumanis didampingi Ketua Yayasan, KH. Mohammad Damanhuri di SMK Permata 1 dan 2 Kota Bogor, Jalan KH Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Jumat (26/11/2021).

Bima Arya mengingatkan membangun pada hakikatnya adalah mempersiapkan generasi masa depan.

Dia menyampaikan, Pemkot Bogor cukup banyak memberikan hibah yang dialokasikan untuk kegiatan pendidikan dan yang lainnya dengan jumlah yang bervariasi.

“Saya mengapresiasi atas pembangunan sarana Sport Center ini. Bersyukur bantuan yang diberikan menjadi stimulus untuk kemudian memobilisasi dana anggaran atau bangunan. Ini yang luar biasa,” kata Bima Arya.

Di sisi lain kata dia, seringkali semua lupa bahwa pembangunan yang dilakukan pemerintah bukan hanya untuk mempercantik atau menata kota dan bukan sebatas infrastruktur. Namun, membangun pada hakikatnya adalah mempersiapkan generasi.

“Ini yang sering semua pihak lupa. Percuma bangun banyak infrastruktur jika tidak diimbangi dalam mempersiapkan manusianya untuk merawat, menjaga dan mengembangkannya. Sejarah dunia mencatat, banyak kota dan negara di dunia yang memiliki peradaban tinggi, dibangun ratusan tahun dengan teknologi yang canggih, hancur dalam sekejap karena manusianya tidak dipersiapkan, karena konflik berbagai macam kepentingan. Jadi penting untuk membangun manusianya,” tegas Bima Arya.

Bima Arya berpandangan, pendidikan sejatinya tidak hanya membangun dan mempersiapkan generasi muda yang hanya cerdas secara keilmuan dan sehat raganya, tetapi juga untuk membangun jiwanya, bukan hanya duniawinya tetapi juga ukhrawinya.

Fasilitas Sport Center yang dibangun, diyakininya mampu membuat para siswa akan lebih sehat raganya sehingga mendukung dalam menumbuhkan semangat untuk belajar. Pada saatnya nanti menjadi generasi muda yang akan menggantikan peran para generasi yang ada saat ini untuk mengelola kota, memimpin negara dan memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara.

“Dengan olahraga secara rutin di fasilitas sport center akan menciptakan ikatan sosial dan komunikasi agar pelajar tidak diperbudak oleh gadget. Mungkin fasilitas sport center ini tidak terlalu besar, tapi para siswa akan menemukan dunia, menemukan asyiknya silaturahmi, bergaul, berbagi hingga bercerita dan membangun stamina sehingga ke depan akan menjadi generasi yang kuat,” harapnya.

Selain sport center, Bima Arya juga meresmikan 6 ruang kelas baru di lantai tiga di gedung dua SMK Permata yang akan digunakan sebagai ruang teori dan praktik bagi para siswa.

Panitia pembangunan, Dzul Qarnanen Darma menyebutkan, pembangunan Sport Center ini dimulai akhir Juni dan rampung pertengahan Oktober 2021. Total anggaran yang digunakan sebesar Rp 350 juta, dimana Rp 40 juta berasal dari bantuan hibah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.( Prokompim).