Beranda >

Berita > Lurah Akan Dilatih BNN


17 Agustus 2018

Lurah Akan Dilatih BNN

Hampir semua kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Indonesia mengalami hal yang sama, yaitu over kapasitas. Demikian pula halnya dengan kondisi di Lapas Kelas IIA Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Hal itu pun diakui Wali Kota Bogor Bima Arya usai menjadi inspektur upacara pada penyerahan keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang Pemberian remisi kepada warga binaan Lapas Kelas IIA Paledang pada peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018, Jumat (17/08/2018).

Over kapasitas lapas tersebut salah satu diantaranya disumbangkan dari mayoritas tahanan dan warga binaan yang ada atau sebanyak 60 persen yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

"Kemarin saya kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru Pak Heru Winarko yang akan melakukan kerja sama langsung dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk nantinya melakukan pelatihan kepada para lurah untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba," ungkap Bima.

Sebab, sambungnya, bahaya narkoba itu telah masuk hingga ke pelosok-pelosok kelurahan. Oleh karena itu, kerja sama antara Pemkot Bogor dengan BNN akan segera direalisasikan. (Dn/Indra/Adit-SZ)