Beranda >

Berita > Ridwan Kamil Perintahkan Semua Dinas Miliki Akun Medsos


17 September 2018

Ridwan Kamil Perintahkan Semua Dinas Miliki Akun Medsos

BANDUNG - Dalam Rapat Pimpinan (Rapim) perdana bersama para kepala perangkat daerah Pemprov Jabar, Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan beberapa arahan dan target pembangunan yang harus dicapai.

Selain harus mengikuti cara kerja dan gaya kepemimpinannya, Emil, sapaan akrabnya, juga menginstruksikan agar semua dinas memiliki akun media sosial seperti facebook, twitter dan instagram.

"Saya perintahkan semua dinas punya akun media sosial twitter, facebook, instagram," kata Emil di Gedung Sate, Senin (17/9/18).

Melalui akun Medsos tersebut diharapkan pemerintah akan semakin cepat merespon keluhan masyarakat. Selain itu juga dapat menjadi media edukasi dan informasi progres program pembangunan kepada masyarakat.

"Kita harus punya tim yang cepat merespon sehingga Pemprov Jabar menjadi pemerintahan yang cepat tanggap," ujarnya.

Dari hasil Tim Optimasi dan Sinkronisasi Jabar Juara Lahir Batin, terdapat 740 program hasil dari aspirasi masyarakat. 740 program tersebut selanjutnya akan menjadi RPJMD Jabar lima tahun kedepan. Untuk itu seluruh OPD Jabar harus segera bekerja cepat mewujudkan aspirasi warga tersebut.

"Kita akan mengerjakan 740 program, itu kan aspirasi dari masyarakat dikombinasikan dengan visi misi politik. Akan kita evaluasinya progresnya per empat bulan," terangnya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, dalam waktu satu minggu para kepala dinas hingga pejabat eselon IV akan menandatangani pakta integritas kontrak kerja dengan dirinya. Bila dalam waktu tersebut tidak bisa memenuhi target maka pejabat tersebut harus mengundurkan diri dari jabatannya.

"Dalam seminggu mereka harus menandatangani pakta integritas kontrak kerja dengan saya, kalau gagal atau tidak berhasil maka menjadi surat pengunduran diri dari jabatan. Ini berlaku untuk kepala dinas sampai eselon IV," tutur Emil.( Humas dan protokol Setda Jabar )