Beranda >

Berita > Cegah Kamtibmas, Polresta Bogor Kota Mengacu Pemetaan Pilkada Serentak 2018


19 September 2018

Cegah Kamtibmas, Polresta Bogor Kota Mengacu Pemetaan Pilkada Serentak 2018

Dalam melakukan pemetaan kerawanan menjelang dan saat pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019, Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, akan mengacu pada pemetaan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 yang berjalan sukses, aman dan kondusif.

“Biarpun Kota Bogor aman namun kita terus mengupdate setiap kegiatan, kasus-kasus maupun kerawanan-kerawanan yang ada, sehingga kita bisa mengantisipasinya,” jelas Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya usai Apel Gelar Pasukan Operasional Mantap Brata - 2018 di Lapangan Apel Mapolresta Bogor Kota, jalan KS. Tubun, Kota Bogor, Rabu (19/09/2018).

Ulung menegaskan di Kota Bogor sejauh ini tidak ada kerawanan dan aman. Hal ini bisa dilihat dari pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 yang berjalan lancar, aman dan kondusif,. Namun demikian perlu adanya evaluasi dari kekurangan dan kelebihan yang ada, khususnya sebagai persiapan menghadapi pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

“Sinergitas TNI dan Polri menjadikan kondisi dan situasi Kota Bogor tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Selama ini gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang diwaspadai dan harus dihindari masyarakat adalah yang tersebar melalui media sosial, seperti berita hoax (berita bohong), hate speech (ujaran kebencian).

Kapolresta Bogor Kota berharap adanya deklarasi damai bersama semua pihak di Kota Bogor ini mampu menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Bogor. Selama rangkaian Pilpres dan Pileg 2019, mulai dari awal hingga pelantikan nanti tetap aman dan kondusif. “Jika ada warga yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai undang – undang yang berlaku,” tegasnya. (Humpro :rabas/adt/shafira/tiko-SZ)