Beranda >

Berita > Digelar Yatim Mandiri, 85 Peserta Ikuti Olimpiade Matematika dan Al Quran


23 September 2018

Digelar Yatim Mandiri, 85 Peserta Ikuti Olimpiade Matematika dan Al Quran

Yayasan Yatim Mandiri Cabang Bogor menggelar Olimpiade Matematika dan Al Quran (Omatiq) yang dihelat di Transmart Yasmin, Bogor Barat, Minggu (23/9/2018). Kegiatan yang dilakukan sekaligus memperingati 1 Muharram 1440 Hijriah ini, juga diisi pemberian santunan kepada 253 anak yatim.

Panitia Omatiq tingkat Kota Bogor, Muhammad Ali Rosydi mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 85 anak dari berbagai jenjang usia. “Lima peserta yang lolos akan dikirimkan untuk mengikuti babak final di Jakarta. Yatim Mandiri sendiri memiliki 44 cabang se-Indonesia. Masing-masing cabang akan diambil 5 peserta terbaik,” jelasnya.

Ali menambahkan, selain menggelar Olimpiade Matematika dan Al Quran, pihaknya juga memberikan santunan berupa uang dan peralatan sekolah serta beasiswa.

“Santunan diberikan kepada 253 anak dengan nominal 141.024.000 juta. Dana santunan ini diperoleh dari para donatur yang jumlahnya mencapai kurang lebih 600 orang. Termasuk dari Sekdakot Bogor Ade Sarip Hidayat dan juga Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian,” katanya.

Ia berharap, para peserta yang memiliki punya potensi dan minat di bidang Matematika dan Al Quran bisa terwadahi dan bakatnya tersalurkan. Untuk juri, panitia menyiapkan dari STAI Al-Hidayah untuk lomba Al Quran dan mahasiswa IPB untuk kompetisi matematika. (Humpro : Tria/Hari/Pri)