Beranda >

Berita > 16 Partai Politik Peserta Pemilu Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas


09 Oktober 2018

16 Partai Politik Peserta Pemilu Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Sebanyak 65 peserta yang berasal dari 16 partai politik peserta pemilu tahun 2019 di Kota Bogor mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas partai politik yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor di Gedung Bale Seda Kencana, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Selasa (09/10/2018).

Plt. Kasi Pembinaan Politik pada Kesbangpol Kota Bogor, Frans Rumbino mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan terkait dengan pembangunan demokrasi ataupun pelaksanaan demokrasi yang kaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu Legislatif) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti, khususnya di Kota Bogor.

“Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dan partai politik yang ada di Kota Bogor,”ujarnya.

Dengan tema “Meningkatkan peran dan kapasitas partai politik untuk mewujudkan partai politik yang modern dan demokratis” resmi dibuka Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kota Bogor Taufik mewakili Wali Kota Bogor Bima Arya.

Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kota Bogor, Taufik menyampaikan bahwa kehadiran partai politik tentunya memenuhi unsur keberadaan pemerintahan, peran yang besar dan sejarah membuktikan kehadiran Republik Indonesia dari tahun 1945 sampai saat ini tidak lepas dari peran besar keberadaan partai politik.

Dinamika di era reformasi partai politik berkembang dan tumbuh, ada 48 partai politik pada waktu itu yang sebelumnya hanya 3 partai politik. Dibuka peran demokrasi tentunya menjadi sebuah hal yang positif dalam perkembangan demokrasi di Indonesia.

“Dinamika itu berjalan lebih baik dan Alhamdulillah perjuangan yang dilaksanakan partai politik yang pada saat itu ada 48 partai politik, ini mencerminkan partai politik menjadi bagian terpenting bagi pelaksanaan pembangunan,” kata Taufik. (Humpro : Ismet-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk