Beranda >

Berita > Musabaqah Qiraatul Kutub Syiarkan Dakwah Islam


12 Oktober 2018

Musabaqah Qiraatul Kutub Syiarkan Dakwah Islam

Ajang Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) Tingkat Kota Bogor yang dilaksanakan di Plaza Masjid Agung Al Miraj sebagai ajang untuk mensyiarkan dakwah Islam kepada masyarakat (umat) terkait dengan pengetahuan-pengetahuan terhadap keislaman yang bersifat universal.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat menghadiri acara pembukaan MQK Tingkat Kota Bogor di Plaza Masjid Agung Al Miraj, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (12/10/2018).

"Pengetahuan-pengetahuan keislaman ini sangat universal, sangat banyak dari mulai keimanan dan ketakwaan, fiqih, tauhid dan lainnya itu tidak terlepas dari bagaimana kita belajar membaca Al Qur'an, membaca kitab-kitab yang diajarkan oleh guru-guru kita, kyai-kyai kita di madrasah-madrasah," papar Usmar.

Semoga saja apa yang telah diperdalam oleh para santri sebagai penerus nantinya, kata Usmar, mereka bisa diterangkan pikirannya, dimudahkan dalam menimba ilmu keislamannya. Sehingga ada sebagian dari generasi penerus nanti sebagai penyeru kebaikan untuk mencegah hal-hal negatif.

"Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus hadir di tengah-tengah pembinaan. Bahwa santri adalah garda terdepan untuk perkembangan bangsa ini kedepannya. Kalau tidak ada santri-santri, tentunya tidak akan ada penerus para ulama kita, tidak ada penerus para kyai kita, dan para ustadz kita," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Usmar mengajak semuanya untuk sama-sama mendoakan agar para santri yang saat ini tengah menimba ilmu di pesantren maupun tidak agar sekali lagi dimudahkan oleh Allah SWT. (Humpro:Dn/Foto:Ismet-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk