Beranda >

Berita > Walikota Bogor Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Jami Al Muslihien.


29 Juni 2014

Walikota Bogor Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Jami Al Muslihien.

Hari pertama di bulan Ramadhan 1435 H/ 2014 M Walikota Bogor Dr. Bima Arya shalat subuh berjamaah di Mesjid Jami Al- Mushlihien jalan Harmonis 1 Komplek IPB Sindangbarang Loji Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Minggu (29/6/2014).

Selain shalat subuh berjamaah Bima juga membuka Kuliah Subuh Ramadhan salah satu kegiatan pengajian yang dilaksanakan DKM Mesjid Jami Al- Mushlihien setelah ibadah shalat subuh selama bulan suci Ramadhan. sebagai acara atau kegiatan rutin tahunan selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan. Kuliah subuh Ramadhan dengan tausiah tentang makna dan arti ramadhan oleh Ketua MUI Kota Bogor KH. Adam Ibrahim.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, setiap bulan Ramadhan kita semua memiliki harapan, keinginan agar selama bulan suci Ramadhan diberikan kekuatan untuk beribadah, mengkhusukan diri, sehingga usai ramadhan betul-betul meraih fitri kembali artinya ada perubahan. Setiap bulan suci Ramadhan kita semua berdo’a bermunajat, agar selama bulan suci Ramadhan kita menjadi insan yang lebih bagus lebih beriman.

 

kuliahbsbhbima12

 

Oleh karena itu, menurut Bima, kuliah subuh yang rutin yang diselenggarakan oleh Mesjid Jami Al- Mushlihien Komplek IPB Sindangbarang Loji Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat itu penting untuk terus mengingatkan kita, agar selalu menjaga niat kita untuk betul-betul terus berubah menjadi yang lebih baik, dan saya berbesar hati bagaimana warga terus memenuhi Mesjid, memeriahkan Mesjid melalui silaturahmi selama bulan suci Ramdhan, Insya Allah ini terus menunjukan Kota Bogor dan memberikan kemaslahatan bagi Kota Bogor.

dengan harapan apa yang disampaikan itu terus tidak saja dingat, dipahami, tapi juga dijalankan oleh kita semua tentang keseharian.

kuliahsbhbima14

Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Mesjid Jami Al- Mushlihien Wahyu Hendra Jaya, sangat bersyukur Alhamdulillah kuliah subuh yang dibuka oleh Walikota Bogor Bima Arya dengan Jamaah yang cukup banyak, di Mesjid Jami Al- Mushlihien ini hampir 20 tahun kita mengadakan kuliah subuh ini, dan setiap dibuka selalu sama Walikota.

Kegiatan Kuliah Subuh selalu laksanakan setiap bulan Ramadhan sebagai acara atau kegiatan rutin tahunan selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan bersama-sama Ustad-Ustad yang ada di Kota Bogor, selain kuliah sebuh di Mesjid Jami Al- Mushlihien ini, juga sorenya juga ada kuliah sore menjelang buka puasa, sambil buka puasa bersama dan malamnya tadarus dan Insya Allah sampai hatam dan ditutup akhir Ramadhan Insya Allah oleh Walikota dan MUI.

Berharap dengan Kuliah subuh Ramadhan ini, Insya Allah jamaah mendapatkan ilmu-ilmu agama Islam yang lebih dan menjadikan itiqomah pelajaran bagi kita dalam uquwah Islam di Kota Bogor diseluruh Indonesia. Harap Wahyu.(lani/Ismet)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk