Beranda >

Berita > BKPSDA Kota Bogor Raih Dua Penghargaan di Ajang BKD Award


03 November 2018

BKPSDA Kota Bogor Raih Dua Penghargaan di Ajang BKD Award

Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor menyabet dua penghargaan sekaligus dari Pemerintan Provinsi Jawa Barat dalam ajang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Award 2018.

Dalam malam penganugerahan yang dilangsungkan di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Rabu (31/10/18) malam itu diberikan penghargaan untuk Manajemen Kepegawaian Baik dan PNS Berprestasi se-Jawa Barat Tahun 2018.

BKPSDA Kota Bogor mencatatkan nama pada kategori Manajemen Karir Terbaik dan Inovasi Terbaik Klaster III. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa yang mewakili Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan diterima oleh Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang juga Plt Kepala BKPSDA Kota Bogor.

Kepala Bidang Formasi, Data, dan Penatausahaan Pegawai BKPSDA Kota Bogor Hidayat mengungkapkan, pada BKD Award 2018, Kota Bogor memperoleh dua penghargaan, yakni kategori Manajemen Karir Terbaik dan kategori Inovasi terbaik klaster III. Klaster III merupakan perangkat di instansi yang menangani jumlah pegawai kurang dari 7.000 orang.

“Dengan diraihnya penghargaan pada tahun ini berarti BKPSDA Kota Bogor sudah meraih penghargaan tiga kali,” ungkapnya.

Dia menambahkan, diraihnya dua penghargaan tentunya bukan hanya karena BKPSDA tetapi berkat kerja keras semua pihak dan dukungan semua perangkat daerah. Penghargaan ini juga sekaligus menjadi motivasi bagi BKPSDA Kota Bogor untuk meningkatkan pelayanan. “Demikian pula masukan tim juri BKD Award akan menjadi bahan evaluasi bagi kami,” pungkasnya.

Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa juga menyampaikan pesan Gubernur, yakni agar ASN di Jawa Barat harus mampu menjawab tantangan zaman melalui integritas, profesional, dan melayani dengan hati.

“Saya berpesan agar ASN (Aparatur Sipil Negara) Jawa Barat harus mampu menjawab tantangan perkembangan, perubahan, dan kebutuhan zaman dengan tetap berintegritas, profesional, dan melayani dengan hati,” ujarnya.

Tahun ini merupakan tahun kelima penyelenggaraan pemberian penghargaan Manajemen Kepegawaian Baik kepada BKD/BKPSDM atau instansi yang menangani urusan kepegawaian se-Jawa Barat dan tahun keempat pemberian penghargaan kepada para PNS berprestasi se-Jawa Barat.

Kepala BKD Jawa Barat Sumarwan Hadisoemarto mengatakan, bahwa pemberian penghargaan ini terkait pengelolaan manajemen kepegawaian di masa yang akan datang. Dimana prestasi seseorang akan menjadi salah satu bagian atau faktor penilaian bagi pengembangan karirnya.

“Oleh karena itu, pada malam hari ini pemberian hadiah atau pemberian penghargaan kepada instansi dalam rangka bisa lebih memacu untuk mengembangkan tiga hal,” kata Sumarwan dalam laporannya.

Para pemenang BKD Award kali ini mendapatkan penghargaan berupa tropi, piagam penghargaan, dan uang tunai. Selain itu, PNS berprestasi juga mendapat hadiah lain yaitu ibadah Umroh. (Humpro: tria/pri)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk