Beranda >

Berita > Jembatan Merah Dibersihkan Walikota Bogor


29 Juni 2014

Jembatan Merah Dibersihkan Walikota Bogor

Usai melakukan sidak ke Pasar Kembang yang dilakukan setelah shalat subuh berjamaah di Masjid At Taqwa Balaikota Bogor, Walikota Bogor, Bima Arya, dan Wakilnya, Usmar Hariman, langsung melakukan Jumsih (Jumat Bersih) di kawasan Jembatan Merah, Jalan Kapten Muslihat.

Jembatan yang selalu padat dilintasi kendaraan ini, Jumat pagi (27/6/2014) fokus dibersihkan Walikota beserta seluruh aparat jajaran Pemerintah Kota Bogor.

Melihat kondisi tebingan sungai Cipakancilan yang dipenuhi sampah plastik dan potongan-potongan kayu bekas peti buah, Walikota beserta rombongan langsung terjun membabat rumput dan mengangkat sampah dan peti-peti.

Sementara itu puluhan petugas damkar (Pemadam Kebakaran) sibuk menyemprotkan air membersihkan sampah yang tersangkut di besi yang melintang sepanjang jembatan. Aksi ini jelas menyita perhatian masyarakat baik yang menggunakan kendaraan maupun pejalan kaki yang melintasi kawasan Jembatan Merah

jamerbersih14

Tidak hanya itu, tebingan yang tepat berada dibawah Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Paledang tak luput dari perhatian Walikota. Tumpukan sampah yang menutupi dinding tebing sekian tahun membuat Walikota untuk turun langsung mengeruknya.

Tumpukan sampah berhasil dibersihkan setelah dikerahkan bantuan 1 unit mobil damkar beserta petugas yang sigap menyemprot tumpukan sampah dengan air bertekanan tinggi. Aksi jumsih ini berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. (Tria S/Agus)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk