Beranda >

Berita > Sekda Kota Bogor Ajak Perangkat Daerah Terus Tebar Kebaikan di Jalan Allah


06 November 2018

Sekda Kota Bogor Ajak Perangkat Daerah Terus Tebar Kebaikan di Jalan Allah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat melakukan solat subuh berjamaah dilanjutkan dengan pengajian rutin di Masjid At-Taqwa, Balaikota Bogor, Selasa (6/11/2018) pagi. Dalam tausiyah itu juga turut dihadiri oleh sejumlah perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor guna meningkatkan iman dan taqwa di kalangan ASN.

Dalam kuliah subuh tersebut, Ade menyebutkan beberapa hal penting dalam kehidupan. "Kita harus berbuat baik kepada sesama, lebih khusus kepada orangtua. Ini adalah perintah Allah SWT" ucap Sekda.

Selain itu, Ade juga menyampaikan tentang suatu perbuatan yang sangat mulia, yaitu berbuat dan menebar kebaikan kepada sesama serta menghormati orang tua yang telah mengajarkan tentang kehidupan.

Selain itu, Sekda juga menerangkan pentingnya semua insan untuk belajar dan mengamalkan apa yang telah ditulis dalam Al-Qur'an. "Ciptaan Allah yang paling sempurna adalah Al-Qur'an, dari A sampai Z telah diatur di dalamnya" terang dia.

Tak luput, Sekda juga mengajak para jamaah untuk shalat tahajud, mengaji dan memahami Al-Qur'an untuk menjadikan suatu pedoman dalam hidup. Menurutnya, maut tidak mengenal usia maupun jabatan, dan itu telah dituliskan oleh Allah SWT.

"Umur bukan masalah untuk menghadapi kematian, tua maupun muda apabila sudah bertemu dengan maut, sudah waktunya kita kembali kepada Allah SWT. Di dunia ini tidak ada yang kebetulan, harta, jabatan, jantung berdetak dan darah mengalir sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Allah SWT" tegas Sekda. (Humpro : alif/Indra/pri)