Beranda >

Berita > Masjid Jenderal Besar Sudirman Diresmikan di Komplek Museum Peta


08 November 2018

Masjid Jenderal Besar Sudirman Diresmikan di Komplek Museum Peta

Kepala Dinas Sejarah Angkatan Darat (Disjarahad) Brigjen TNI Djashar Djamil meresmikan Masjid Jenderal Besar Sudirman di komplek Museum Peta, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (8/11/2018).

Tampak hadir mengikuti prosesi peresmian tersebut Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkot Bogor Sudraji yang mewakili Walikota Bogor, Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Letkol Inf Doddy Suhadiman, Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifudin Gayo, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono.

Brigjen TNI Djashar Djamil mengatakan, Masjid Besar Jenderal Sudirman ini diharapkan bisa memiliki dua dampak, yakni sebagai tempat menempa keimanan dan ketaqwaan umat muslim termasuk para prajurit, serta tempat sosial untuk sarana komunikasi antar umat muslim, seperti antara rakyat dan TNI.

“Pengambilan nama masjid tersebut juga mengandung harapan agar terlahir Sudirman-Sudirman baru bagi generasi saat ini maupun generasi yang akan datang dapat melahirkan pribadi yang religius, sederhana, berkarakter, militan, dan tentunya mengabdi terhadap NKRI,” jelasnya.

Dia melanjutkan, pembangunan Masjid Jenderal Besar Sudirman Museum Peta Disjarahad ini dimulai sejak 23 Agustus 2016 lalu yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh mantan Kadisjarahad kala itu, Brigjen TNI Hadi Kusnan.

“Pembangunannya selesai pada 5 Oktober 2018 kemarin. Waktu pembangunan masjid selama 2 tahun lebih 2 bulan ini merupakan kerjasama antara Disjarahad dengan Yayasan Al-Irsyad Al Islamiyah Purwokerto,” tandasnya. (Humpro : tiko/shafira/alif/adt/pri)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk