Beranda >

Berita > Siswa SMPN 14 Kota Bogor Unjuk Bakat di Pentas Seni ‘Gradasi’


08 November 2018

Siswa SMPN 14 Kota Bogor Unjuk Bakat di Pentas Seni ‘Gradasi’

Para Siswa SMP Negeri 14 Kota Bogor menunjukan bakat dan kreativitasnya dalam pentas seni bertajuk Gala Kreasi dan Aksi Siswa (Gradasi), Kamis (8/11/2018).

Dalam acara yang dipusatkan di sekolah yang terletak di Jalan Sindang Barang Jero, Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor itu dimaksudkan untuk memberikan wadah bagi para siswa SMP dalam bidang seni dan menggairahkan kembali kesenian tradisional.

Kepala Seksi Kesiswaan pada Dinas Pendidikan Kota Bogor Teddy Kusnadi tampak hadir dan membuka secara resmi kegiatan itu. Ia berharap, agar kegiatan pentas seni ini berkembang dan berlanjut serta tidak hanya diikuti internal SMP Negeri 14 Bogor tetapi terbuka untuk umum khususnya para siswa sekolah dasar di wilayah Kelurahan Situ Gede.

“Dengan mengundang para siswa SD yang berbakat, diharapkan kelak bisa masuk ke SMP Negeri 14 Bogor lewat Jalur Prestasi di bidang kesenian,” jelas Teddy.

Lebih jauh Teddy menyebutkan, gelaran ini menjadi bukti para siswa SMPN 14 kota Bogor mampu belajar untuk bekerja sama dalam tim dalam satu event sekolah. Kedepan, Dinas Pendidikan Kota Bogor berharap agar sekolah lain di Kota Bogor bisa membantu siswanya untuk menyalurkan dan mewujudkan aspirasi dan apresiasi para siswanya.

"Berilah wadah bagi para siswa untuk menyalurkan bakatnya dalam mencintai seni tradisional, ini merupakan proses persiapan bagi mereka untuk menjadi orang yang memiliki karakter, kompetensi dan bersaing didunia," lanjut Teddy.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Bogor, Ajat Sudrajat, menambahkan acara Gradasi bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada kesenian Indonesia, menyalurkan bakat dan minat terhadap kesenian dan melatih keberanian serta rasa saling menghargai.

“Selain itu juga, acara ini bagian dari apresiasi terhadap bseringnya SMP Negeri 14 Kota Bogor memenangi banyak kejuaraan seni di ajang Lomba Pasanggiri belum lama ini sehingga meraih predikat juara umum,” pungkas Ajat. (Humpro :rabas/ismet/pri)