Beranda >

Berita > Tes CPNS Tahap SKD Pemkot Bogor Berjalan Lancar


09 November 2018

Tes CPNS Tahap SKD Pemkot Bogor Berjalan Lancar

Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung 7-9 November di Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor berjalan lancar.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor, Dani Rahadian saat ditemui di kantornya, Jumat (09/11/2018) siang.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan seleksi tes CPNS Kota Bogor dengan sistem CAT berjalan lancar. Untuk hasil secara keseluruhan menjadi kewenangan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), kami selaku Panitia Seleksi Daerah (Panselda) sebatas pelaksana,” kata Dani.

Saat ditanya kendala yang dihadapi saat pelaksanaan tes, ia menjawab bahwa kendala teknis tetap ada, namun dapat ditangani langsung sehingga tidak mengganggu pelaksanaan.

Saat tes peserta dilarang membawa benda apapun termasuk perhiasan, kecuali kartu registrasi dan KTP asli, kemudian pengawasan dilakukan Panselnas.

Untuk memudahkan pelaksanaan tes pada sesi berikutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) panitia akan mendahulukan para peserta yang sedang hamil, khusus bagi peserta yang membawa anaknya disarankan untuk melakukan registrasi di akhir menjelang agar bisa tetap menyusui anaknya.

Dari keseluruhan peserta tes CPNS yang mendaftar Dani menerangkan, ada beberapa peserta yang tidak hadir dan saat dihubungi tidak ada respon.

Mengenai pengumuman jadwal SKB bagi yang lulus tahap SKD direncanakan akan disampaikan pada awal Desember 2018 atau berubah dari rencana semula 22 November 2018.

Diakuinya sarana dan prasarana di Kota Bogor sangat mendukung pelaksanaan seleksi tes CPNS, namun karena ketiadaan gedung milik Pemkot Bogor yang mampu menampung jumlah peserta, akhirnya sesuai dengan kesepakatan bersama pemda yang melaksanakan seleksi tes CPNS 2018 dipusatkan di Gedung Pemkab Bogor.

Ada sebanyak 4.239 peserta memenuhi syarat administrasi mengikuti tes CPNS Pemkot Bogor. Sedangkan formasi yang tersedia hanya 244 orang. Kuota tersebut diantaranya dari peserta umum sebanyak 213 orang, honorer (K2) 18 orang, cumlaude (lulusan terbaik) 11 orang dan disabilitas 2 orang. (Humpro :Rabas-SZ)