Beranda >

Berita > Sekda Kota Bogor Buka Rapat Revitalisasi Pokja Wartawan Kota Bogor


12 November 2018

Sekda Kota Bogor Buka Rapat Revitalisasi Pokja Wartawan Kota Bogor

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat membuka rapat revitalisasi Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Bogor di Aula Kecamatan Bogor Tengah, Senin (12/11/2018). Menurut Ade, media sangat berperan dalam menciptakan kondusifitas daerah karena fungsi media sebagai media kontrol.

“Terciptanya kondusifitas Kota Bogor dapat memberikan kenyaman dalam berkoordinasi, berkomunikasi dan berkontribusi demi kesejahteraan warga Kota Bogor,” ungkap Ade Sarip.

Ade menyatakan, Pemkot Bogor tidak anti kritik dan tidak merasa keberatan jika media memberitakan hal-hal yang negatif tentang Kota Bogor. Asalkan, kata dia, berita tersebut harus dibuat berdasarkan data dan fakta yang benar. “Ketika menulis sesuatu tanpa diimbangi data akan menimbulkan masalah bagi semua,” jelas Ade didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol (Humpro) Endang Suherman dan Camat Bogor Tengah Agustiansyach.

Media, lanjut Ade, merupakan mitra bagi Pemkot Bogor. Dengan kelugasannya, media bisa memberikan kritikan membangun dan membantu mengontrol kegiatan-kegiatan pemerintah. Kritik yang disampaikan dapat dijadikan standar bagi pemerintah untuk memperbaiki dan sebagai bentuk dukungan pemerintah siap bersinergi.

“Bicara organisasi yang baik tidak terlepas dari tiga hal diantaranya kepengurusan yang solid, program kerja yang baik dan dapat dirasakan para anggota organisasi. Kedepan saya berharap revitalisasi organisasi yang dilakukan dapat menginventarisir kepengurusan dan program kerja sehingga ada perbaikan kualitas, baik personal maupun skillnya agar komunikasi dan koordinasi menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Humpro : rabas/hari/pri)