Beranda >

Berita > Kunjungan ke Kota Bogor, 6 Negara Bahas Sinergi Sastra dan Ilmu Komunikasi di Era Milenial


15 November 2018

Kunjungan ke Kota Bogor, 6 Negara Bahas Sinergi Sastra dan Ilmu Komunikasi di Era Milenial

Sejumlah mahasiswa, peneliti dan dosen dari mancanegara hadir dalam gala dinner seminar internasional bertajuk ‘Sinergi Sastra dan Ilmu Komunikasi Sebagai Sarana Diplomasi Budaya dalam Membangun Peradaban Baru Hukum dan Politik di Era Milenial’.

Dalam acara yang digelar di Ruang Paseban Sri Bima, Gedung Balaikota Bogor, Rabu (13/11/2018) malam itu, turut dihadiri oleh Kepala Bidang Sosial, Budaya dan Pemerintahan Bappeda Kota Bogor pada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rudiana.

Acara tersebut juga dibuka oleh penampilan seni tari Saman dan Jaipong yang berkolaborasi antara warga asing dengan warga Indonesia.

Ketua Panitia dari Universitas Pakuan David Rizar Nugroho mengatakan, seminar internasional ini melibatkan lima negara dan dimotori oleh Universitas Pakuan. “Acara akan di Aula Graha Pakuan Siliwangi, Kamis (15/11/12018). Pembicara dari luar negeri itu ada dari Vietnam, Portugal, Italia, Iran, dan Malaysia. Selain dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, acara ini juga didukung oleh beberapa lembaga antara lain Seminar Internasional Sesi Indonesia, Yayasan Hari Puisi, Ikatan Sarjana Komunikasi (ISKI) Komisariat Bogor, dan Porkap," jelasnya.

David melanjutkan, dalam acara itu juga akan dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari dua kategori, yakni pemakalah dan peneliti.

"Peserta pemakalah yang mengirimkan hasil riset-risetnya. Peserta non pemakalah itu terdiri dari 62 orang, mereka latar belakangnya peneliti. Dosen yang datang dari seluruh Indonesia," pungkasnya. (Humpro : alif/tiko/adt/pri)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk