Beranda >

Berita > HUT ke-45 Megaswara Bumingkan Kembali Radio


18 November 2018

HUT ke-45 Megaswara Bumingkan Kembali Radio

Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Radio Megaswara terlihat jelas dengan hadirnya 3.000 peserta Jalan Sehat Fantastic 45 di Gor Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Minggu (18/11/2018).

Acara yang kembali digelar setelah vakum selama tiga tahun ini tak hanya sekedar mengajak masyarakat Bogor untuk sehat melainkan juga untuk mengkampanyekan gaung radio kepada masyarakat.

General Manager Megaswara Network, Alvin Permadi mengatakan, kampanye dilakukan karena saat ini gaung radio memang semakin tergerus dengan berkembangnya teknologi informasi terutama persaingan dengan gawai. Hal ini berdampak pada jumlah pendengar radio Megaswara yang turun hampir 50 persen menjadi 1,6 juta di 2018 dari sebelumnya 2,5 juta pendengar di 2015 kebawah.

Tak ayal, dari Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) menggalangkan kampanye 'Satu Suara Sejuta Makna'. Yang artinya di radio selain menyuguhkan hiburan namun juga berita dan informasi yang tentunya berorientasi untuk mendidik, mengedukasi dan juga social control.

"Kami berharap radio terus bisa diminati salah satunya dengan merubah target pendengar kami ke pendengar potensi yakni orang-orang yang berada di perjalanan pergi dan pulang kerja," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman yang hadir dalam acara pelepas jalan sehat mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengapresiasi dan mendukung acara yang dapat membuat masyarakat Kota Bogor menjadi sehat sekaligus turut memberikan hiburan bagi warga. Selain tentunya kegiatan ini juga sebagai salah satu media di Kota Bogor kembali membumingkan radio di tengah-tengah masyarakat.

"Sebagai salah satu pendengar Setia Megaswara di setiap perjalanan saya, saya harap di usia 45 ini Megaswara dapat terus mengudara dan semakin berinovasi dengan memanfaatkan teknologi," pungkasnya. (Humpro : fla/indra-SZ)