Beranda >

Berita > Pimpin Apel Terakhir 2018, Sekda Ajak PNS Ikut Doa Bersama


31 Desember 2018

Pimpin Apel Terakhir 2018, Sekda Ajak PNS Ikut Doa Bersama

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengikuti apel akhir tahun, Senin (31/12/2018) pagi, di Plaza Balai Kota Bogor yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Suasana apel tampak berbeda dari biasanya, cuaca yang teduh membuat seluruh peserta apel khidmat mendengarkan arahan Sekda.

"Alhamdulillah kita bisa bertemu, mengakhiri tahun 2018 di tempat yang bagus, nyaman dan bisa bermanfaat," katanya mengawali sambutan.

Ade mengatakan, dengan kondisi Plaza Balai Kota Bogor yang sudah bagus, kantor-kantor OPD yang juga beberapa sudah ada yang bagus dan ini menjadi cerminan Pemkot Bogor. Hal ini tentu akan berdampak pada kenyamanan dalam bekerja sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Saya ingin di 2020 terwujud kantor Pemerintah Kota Bogor yang nyaman dengan perencanaan yang hebat," imbuhnya.

Selain mempercantik kantor, Ade juga menginginkan adanya introspeksi dan evaluasi diri dari seluruh PNS. Baik itu dalam hal pekerjaan, apakah sudah melaksanakan tupoksi dengan baik dan juga terkait perilaku. Menurutnya, hal-hal yang sudah baik dalam pelaksanaan kegiatan harus dipertahankan, sedangkan yang kurang baik dihilangkan.

Salah satunya dengan disiplin mengikuti apel pagi. Pasalnya, masih banyak PNS yang tidak ikut apel, padahal apel ini menyangkut kinerja PNS yang beririsan dengan penerimaan TPP (Tunjangan Tambahan Penghasilan). Kedepan juga jika ada pegawai yang masih tidak disiplin, pimpinan OPD harus melakukan pembinaan kepada pegawainya.

"Jadi ini harus dipahami setiap kepala dinas, kepala badan, kepala bagian jika ada yang bermasalah imbasnya juga ke pimpinan," tegasnya.

Pada kesempatan itu pula Ade mengingatkan pada pergantian tahun baru 2019 Pemkot Bogor telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perayaan yang berlebihan, tidak ada kembang api dan petasan. Selain itu, ia mengajak seluruh PNS ikut dalam program Wali Kota Bogor, yakni doa bersama pergantian akhir tahun di Taman Sempur malam nanti.

"Kita akan akhiri 2018 dengan doa bersama. Ajak semua keluarga dan rekan untuk datang berkumpul di Sempur," pungkasnya. (Humpro : fla/ismet-SZ)