Beranda >

Berita > Appraisal Selesai, Pembayaran Lahan Jalur R3 Bakal Dituntaskan Awal Februari


03 Januari 2019

Appraisal Selesai, Pembayaran Lahan Jalur R3 Bakal Dituntaskan Awal Februari

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi menyatakan bahwa appraisal atau penilaian atas lahan di Jalan Regional Ring Road (R3) telah rampung dilakukan. Sehingga Pemkot Bogor butuh anggaran Rp 14 miliar lebih untuk membayar lahan milik Abdullah Salim atau Haji Aab itu.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Chusnul Rozaqi di sela peninjauan pedestrian Jalan Otista, Bogor Tengah, bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (2/1/2019).

“Appraisal sudah, kebutuhan sekitar Rp 14 miliar sekian atau nilai per meternya sekitar Rp 7 jutaan. Prosesnya tinggal membuat Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). Sehingga proses pembayaran lahan bisa segera dilaksanakan dalam waktu dekat,” ungkap Chusnul.

Jika tidak aral melintang, proses DPA akan dirampungkan pada akhir Januari 2019 ini. “Saat ini DPA masih proses asistensi. Kami berharap bisa dibayarkan awal Februari 2019. Kami meminta kepada warga pengguna jalan R3 untuk bersabar karena masih berproses. Sementara diimbau untuk menggunakan jalur alternatif,” pungkasnya. (Humpro :adt/indra/rabas/pri)