Beranda >

Berita > Bima Imbau Jajaran Internal Pemkot Tidak Lengah Jelang Lebaran


21 Juli 2014

Bima Imbau Jajaran Internal Pemkot Tidak Lengah Jelang Lebaran

Menjelang perayaan Idul Fitri 1435 H, Walikota Bogor Bima Arya, mengimbau agar pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, agar tetap fokus pada tugasnya masing-masing dan tidak lengah.

Hal ini, ungkap Bima, untuk memastikan bahwa pelayanan publik terhadap warga tidak berkurang, terutama untuk instansi yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya seperti Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Dinas-dinas terkait ini saya minta fokus demi kenyamanan warga dalam memasuki hari-hari terakhir di bulan Ramadhan, khususnya soal kemacetan, “ ujar Bima.

Untuk mengatasi hal ini Bima mengatakan, dirinya telah melakukan koordinasi dengan Kapolres Bogor Kota untuk mengantisipasi titik-titik kemacetan jelang dan saat Lebaran nanti seperti di kawasan jembatan merah.

Selain kemacetan, persoalan lain yang menjadi fokus utama adalah terkait harga. Menyoal hal ini Bima meminta kepada Dinas terkait agar terus melakukan pemantauan. “Lonjakan harga ini harus dilaporkan dan diantisipasi setiap saat.

Selain itu harus dipastikan bahwa suplai atau stok barang itu tetap ada,” lanjut Bima.

Bima juga tidak lupa mengimbau agar warga dapat menahan diri untuk tidak melakukan konvoi berlebihan di malam takbiran.

“Selain meresahkan dan menggangu warga, konvoi keliling juga berpotensi menambah kemacetan dan kerawanan. Saya kira fokus di masjid akan lebih baik, sehingga malam takbir bisa lebih kondusif, ” ungkap Bima. (met/gus) editor : dicky

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk