Beranda >

Berita > Ini Cara Polresta Bogor Kota Tekan Angka Kecelakaan Milenial


03 Maret 2019

Ini Cara Polresta Bogor Kota Tekan Angka Kecelakaan Milenial

Berbagai upaya dilakukan Kepolisian RI untuk menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Salah satunya dengan cara menggelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di semua kalangan masyarakat, seperti Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar di seluruh Indonesia.

MRSF dengan sasaran anak-anak remaja juga dilakukan Satlantas Polresta Bogor Kota di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Minggu (03/03/2019) pagi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya tampak hadir dalam acara tersebut. Saat memberikan sambutan ia mengatakan bahwa Kota Bogor menginginkan kota yang tertib dalam berlalu lintas.

“Insya Allah Kota Bogor dalam hal berlalu lintas ingin memberikan contoh yang nomor satu paling baik. Insya allah Pemerintah Kota Bogor juga mendukung hal itu,” ujar Bima.

Dengan diadakan kegiatan tersebut, Bima berharap semoga bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi dalam berlalu lintas tersebut.

“Semoga di kegiatan ini masyarakat semakin sadar pentingnya keselamatan dalam berkendara. Dan semoga Kepolisian RI bisa semakin dekat dengan rakyatnya,” kata dia.

Dalam kegiatan itu, acara diawali dengan pertunjukan DrumBand, Pataka Relay dan senam Kolosal yg diikuti oleh ribuan pengunjung yang terdiri dari anak muda kalangan milenial dari berbagai komunitas sepeda motor, mobil dan pelajar se-Kota Bogor yang jumlahnya kurang lebih 71.000 orang.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser menambahkan, acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah termasuk Kepolisian RI untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang semakin tinggi.

“Banyak korban kecelakaan lalu lintas merupakan kaum milenial. Oleh karena itu perlu kita terus menekankan kepada setiap anak muda yang merupakan penerus masa depan bangsa untuk pentingnya memperhatikan keselamatan saat berlalu lintas agar tidak menjadi korban,” katanya.

Dia menekankan siapa saja berhak berkendara di jalan, namun tetap memperhatikan keselamatan karena seperti yang kita ketahui bahwa kecelakaan lalu lintas merupakan pembunuh nomor lima setelah penyakit Jantung, kanker dan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji berharap pesan kegiatan sosialisasi MRSF ini dapat efektif menekan angka kecelakan lalu lintas, khususnya di Kota Bogor.

“Sebab generasi milenial adalah harapan bangsa, jangan gadaikan masa depan yang cerah dengan kesenangan sesaat di jalan raya, kaum milenial harus menjadi contoh dalam keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Bramastyo mengaku bangga acara ini banyak mendapat dukungan dan menarik minat ribuan peserta yang sebagian besar adalah kalangan milenial.

"Maka dari itu kita berharap dengan kehadiran Mojang Lodaya dan Grup Band Hijau Daun yang merupakan Icon anak muda yang hadir dalam rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival kali ini dapat efektif menekan jumlah kecelakaan lalu lintas," harapnya. (Alif/Arfan/Indra-SZ)