Beranda >

Berita > Polres Bogor Kota Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2014


21 Juli 2014

Polres Bogor Kota Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2014

Untuk pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1435 H yang tinggal beberapa hari kedepan, Polres Bogor Kota menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2014 di lapangan Mako Polres Bogor Kota, Jalan KS. Tubun nomor 21, Senin (21/7/2014).

Upacara dipimpin langsung Kapolres Bogor Kota Bahtiar Ujang Purnama, dan turut dihadiri Walikota Bogor Bima Arya, Dandenpom, Kasat Brimob, serta sejumlah kepala SKPD Pemerintah Kota Bogor.

Dalam gelar apel tersebut Bahtiar membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Sutarman, mengenai gelar apel pasukan pengamanan lebaran yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Gelar pasukan ini tahapan penting yang harus dilaksanakan dalam satu proses manajerial untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap baik dari segi kekuatan personil, kemampuan maupun perlengkapan sarana dan prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan di lapangan,” urai Sutarman dalam sambutan tertulisnya.

Usai membacakan amanat Kapolri, Bahtiar bersama Bima langsung mengecek kesiapan pasukan pengamanan yang akan mulai bertugas selama 16 hari terhitung mulai 22 Juli 014 hingga 6 Agustus 2014 mendatang.

“Pasukan pengamanan akan mulai bertugas pada pukul 00.00 nanti. Oleh karena itu sekarang akan kita cek kesiapannya,” jelas Bahtiar.

Sebanyak 1450 personil akan terlibat dalam pengaman lebaran ini, namun Bahtiar mengimbau agar masyarakat pun dapat ikut membantu dengan menjadi polisi bagi diri sendiri. Untuk Pos Pengamanan sendiri, Bahtiar menerangkan bahwa sudah disiapkan 12 pos yang siap mendukung kelancaran jelang arus mudik 2014. (Tria S) editor : dicky

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk