Beranda >

Berita > Distan dan Dinas Ketahanan Pangan Galakkan Kebun Organik Terpadu


13 Maret 2019

Distan dan Dinas Ketahanan Pangan Galakkan Kebun Organik Terpadu

Dalam rangka mendukung visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjadikan kota yang ramah keluarga dengan masyarakatnya yang sehat, cerdas dan sejahtera, Dinas Pertanian (Distan) bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan tahun ini tengah menggalakkan Kebun Organik Terpadu Bogor Indah Sehat Asri (BISA).

Program yang mulai diluncurkan sejak Januari 2019 ini telah menggarap sebanyak 12 titik Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang tersebar di beberapa Kelurahan.

Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Distan Kota Bogor, Dian Herdiawan menyebutkan, 12 titik tersebut antara lain di Kelompok Wanita Tani (KWT) Kentagor Kelurahan Kencana, KWT Kenanga Kelurahan Ciwaringin, KWT Ciharashas Kelurahan Mulyaharja, KWT Cempaka Kelurahan Tanah Baru, KWT Mekar Saluyu Kelurahan Pasir Kuda, KWT Srikandi Kelurahan Kedung Badak, KWT Bina Tani Kelurahan Muarasari, KWT Bening Kelurahan Katulampa dan KWT Flamboyan Kelurahan Sindangrasa.

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain yang sifatnya membuat Demplot pertanian terpadu, kebun bibit Kelurahan, pengolahan hasil pertanian dan pembinaan sekolah terdekat.

“Jadi KWT selain mempunyai kebun sendiri juga harus membina kebun sekolah terdekat. Nah itu yang sedang dikembangkan saat ini di Kota Bogor,” ujar Dian di ruang kerjanya, Rabu (13/03/2019).

Melalui program ini pihaknya berharap bisa terbentuk kegiatan yang sifatnya pengembangan kelompok masyarakat berbasis lingkungan dan pertanian, baik di masyarakat maupun di sekolah sehingga tercipta perilaku masyarakat hidup bersih dan sehat. (Humpro :Tria-SZ)

 

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk