Beranda >

Berita > SMAN 8 Peringati Isra Mi’raj Sekaligus Doa Bersama Jelang Ujian


14 Maret 2019

SMAN 8 Peringati Isra Mi’raj Sekaligus Doa Bersama Jelang Ujian

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Kota Bogor memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kamis (14/03/2019). Acara yang berlangsung di lapangan Halaman SMA Negeri 8 ini dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru, staf tata usaha dan tentunya siswa-siswi SMAN 8 Kota Bogor.

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMAN 8 Kota Bogor H. A. Gozali ketika ditemui di sela-sela acara Isra Mi’raj mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan program sekolah yang tidak boleh ditinggalkan dengan tujuannya untuk mengingatkan kembali perjuangan-perjuangan Nabi Muhammad SAW dan khususnya peristiwa Isra Mi’raj.

“Minimal anak-anak tahu bahwa setiap bulan Rajab ini ada peristiwa yang tidak pernah kita lupakan terutama bagi umat Islam,” katanya.

Menurutnya, peristiwa Isra Mi’raj didalamnya adalah diwajibkannya shalat lima waktu bagi umat Islam.

“Berkenaan dengan ini anak-anak tahu bahwa kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya, khususnya bagi anak-anak SMAN 8 jangan sampai meninggal shalat lima waktu,” katanya.

Disamping memperingati Isra Mi’raj acara ini juga sebagai momentum agar hikmat dan sekaligus istighosah doa bersama untuk anak-anak kelas XII yang akan menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional.

“Semoga semuanya diberikan kelancaran dan dimudahkan sehingga seluruh siswa SMAN 8 lulus 100 persen,” harapnya. (Humpro:Ismet-SZ)