Beranda >

Berita > Aksi Vandalisme Rusak Keindahan Underpass KRB


21 Juli 2014

Aksi Vandalisme Rusak Keindahan Underpass KRB

Walikota Bogor Bima Arya, melakukan aksi bersih-bersih dengan mengecat tembok di lokasi underpass Kebun Raya Bogor (KRB) pada Minggu (20/7/14).

Bima yang didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Daud Nedo Darenoh, dan tokoh masyarakat Guntur Santoso, mengecat kembali dinding underpass yang penuh coretan cat semprot akibat aksi vandalisme di lokasi yang baru diresmikan senin lalu.

Dalam aksi yang menjadi ajang ngabuburit tersebut Bima juga menggandeng relawan Bogor Bersih.

Bima mengaku kesal dan gerah mendapati banyaknya coretan di dinding underpass, yang menurutnya merusak keindahan lokasi yang telah ditata sedemikian rupa. Sebagai bentuk antisipasi adanya tindakan vandalisme kembali di underpass, Bima merencanakan akan menanam tanaman rambat di dinding underpass.

coretunderpas14

“Mungkin kedepannya untuk mengakomodir kebiasaan mereka membuat graffiti seperti ini, akan diupayakan beberapa titik sebagai ruang seni khusus bagi mereka untuk menuangkan ekspresi dan kreasinya,” ungkapnya.

Mengenai sanksi yang akan diberikan kepada para pelaku vandalisme ini, Bima menegaskan, mereka yang tertangkap tangan akan diberikan sanksi yang tegas sesuai dengan Undang-Undang Lingkungan.

"Jelas ada sanksinya bagi mereka yang tertangkap melakukan vandalisme. Dan ini tidak hanya di underpass saja, tapi juga di lokasi lainnya," ujarnya. (Ismet) editor : dicky

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk