Beranda >

Berita > Korpri Kota Bogor Berikan Apresiasi Bagi 18 ASN yang Purnatugas


15 April 2019

Korpri Kota Bogor Berikan Apresiasi Bagi 18 ASN yang Purnatugas

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor memberikan apresiasi berupa uang kadeudeuh kepada 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah purnatugas. Kegiatan tersebut dilaksanakan seusai apel pagi di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Juanda, Kota Bogor, Senin (15/4/2019).

Plh Wali Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang bertindak sebagai inspektur apel menyatakan bahwa apresiasi tersebut merupakan program peningkatan kesejahteraan bagi anggota Korpri yang sudah purnatugas.

“Programnya baru berjalan di 2019 ini. Setiap tahun seluruh anggota Korpri membayar iuran dalam jumlah tertentu. Dan akan diberikan ketika pensiun. Jumlah yang diberikan mulai dari Rp4 juta, Rp 3 juta, Rp 2,5 tergantung dari tingkat golongannya. Sehingga pemberian bantuan ini bisa dikatakan sebagai bentuk kepedulian Korpri kepada anggotanya. "Di 2019 ini, diperkirakan ada sekitar 291 orang PNS yang akan pensiun," ujar Ade Sarip.

Ia menambahkan, pemberian bantuan ini sekaligus memaknai para PNS yang sudah lolos dari dinamika ASN. Dan para purna tugas ini menjadi contoh bagi teman-teman yang masih bertugas agar senantiasa bertugas sesuai aturan UUD Nomor 5/2014. Di mana, menjadi ASN memiliki integritas, profesional alias dapat memisahkan antara kepentingan pribadi dengan kepentingan masyarakat.

“Serta harus bebas dari intervensi politik terutama menjelang Pilpres Rabu (17/4/2019) mendatang. Kami juga imbau kepada ASN untuk menyalurkan hak suaranya dengan datang ke TPS," jelasnya.

Program dari Korpri, kata dia, tidak berhenti dari sekadar memberikan bantuan. Tetapi akan juga fokus pada pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik. Seperti yang sudah diketahui Korpri sudah mendirikan Klinik Korpri yang berada di Jalan Pajajaran. Tak lama lagi jika tidak ada halang melintang, Korpri akan membuat Sekolah SMP dan Day Care.

"Harapan kami semoga seluruh program ini dapat bermanfaat bagi anggota. Sehingga bisa semakin kuat dan hebat sebagai organisasi yang besar dan profesional," pungkasnya (Humpro :fla/ismet/pri)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk