Beranda >

Berita > Masa Tenang, Satpol PP dan Petugas Gabungan Bersihkan APK


16 April 2019

Masa Tenang, Satpol PP dan Petugas Gabungan Bersihkan APK

Di masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Satpol PP Kota Bogor dan petugas gabungan terus bergerak menurunkan alat peraga kampanye (APK), juga fokus patroli di wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Kasatpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, selama dua hari Satpol PP bersama Bawaslu, Panwascam, TNI Polri, Bapenda dan aparatur wilayah bergerak membersihkan APK yang tersisa.

“Kurang lebih ada 67 persen APK yang berada di jalur protokol telah kita bersihkan,” kata Herry yang ditemui usai briefing staf di Balai Kota Bogor, Selasa (16/04/2019).

Dia menyebutkan, kendala yang ditemui di lapangan terkait ukuran dan posisi APK yang cukup tinggi. Kalau masih dibawah 7 meter pihaknya masih bisa mengatasi. Namun apabila ada APK dengan size yang besar dan posisi tinggi itu menjadi kendala.

Selain pengawasan TPS dan pembersihan APK, menjelang Pemilu Serentak 2019 ini setiap personil Satpol PP Kota Bogor rutin menggelar patroli wilayah. Hal ini biasanya dilakukan bersama Polri. Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Start mulai pukul 18.00 WIB sampai besok dan dua hari kedepan. Kita lihat seperti apa eskalasinya, kalau perlu diperpanjang kita perpanjang lagi,” katanya.

Sedangkan untuk pengamanan pada hari H-pencoblosan, Herry mengatakan Satpol PP akan fokus pengamanan di Kota namun tidak sampai TPS karena terbatasnya jumlah personil.

“Kalau TNI/Polri dan Linmas berada di TPS, Satpol PP akan menjaga tempat-tempat umum seperti stasiun, terminal, taman dan pasar. Hal ini agar tidak terjadi kekosongan, jangan sampai ketika semua fokus ke TPS beberapa titik rawan di kota tidak terjaga,” katanya. (HUmpro :Tria-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk