Beranda >

Berita > Tarling Perdana, Dedie Ucapkan Syukur Pemilu Berlangsung Aman dan Damai


13 Mei 2019

Tarling Perdana, Dedie Ucapkan Syukur Pemilu Berlangsung Aman dan Damai

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) beserta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) Tingkat Kota Bogor Tahun 2019 di Masjid Al Hidayah jalan Manggis RT 07/05, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Senin (13/05/2019) malam.

Dalam sambutannya, Dedie mengungkapkan rasa syukurnya atas jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di Kota Bogor berlangsung dengan lancar dan damai.

"Bersyukur, Pileg dan Pilpres atas kerjasama TNI - Polri, KPU dan Bawaslu menjadikan Kota Bogor tetap kondusif dan aman. Tarawih keliling bersama Muspida lengkap, Pak Wali Kota Bima Arya berhalangan hadir karena ada acara di Jakarta," ujar Dedie usai tarawih.

Menurutnya, pada tarawih keliling ini Pemkot Bogor juga membagikan bantuan hibah kepada 68 masjid yang ada di Kota Bogor. Pembagiannya dilakukan secara simbolis di tiap-tiap lokasi tarling.

"Sekaligus, tarling pertama Muspida kita sampaikan bantuan hibah kepada enam DKM masjid khusus di Kecamatan Bogor Timur," kata Dedie.

Ia mengatakan, jumlah bantuan untuk Masjid-Masjid di Kota Bogor ini akan meningkat seiring peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor. Maka, ia berharap PAD Kota Bogor terus mengalami peningkatan.

"Jumlah bantuan hibah, jumlah honor guru ngaji itu semua tergantung dari pendapatan asli daerah Kota Bogor yang diterima. Oleh karena itu kita berharap PAD Kota Bogor bisa ditingkatkan terus," tuturnya. (Humpro :Alif/Adit/Arfan-SZ)