Beranda >

Berita > Sambut Bulan Ramadhan, DWP Kota Bogor Gelar Tadarusan


30 Juni 2014

Sambut Bulan Ramadhan, DWP Kota Bogor Gelar Tadarusan

Sebanyak 150 jamaah pengajian Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kader PKK dan karyawati di lingkungan Pemerintah Kota Bogor mengikuti tadarusan Al ‘ Qur’an, Senin (30/6/2014). Tadarusan digelar di Masjid Attaqwa Balaikota Bogor di buka Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian.
Kegiatan tadarusan bulan suci Ramadhan kali ini akan berlansung selama 10 hari, mulai dari 30 Juni hingga 8 Juli 2014 mendatang. Hadir dalam acara tersebut Ketua DWP Kota Bogor Endah Ade Sarip, Ketua Badan Kerjasama Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) Eni Suhaeni Ali dan para pengurus DWP Kota Bogor.
Saat membuka tadarusan, Yane mengatakan bahwa tadarusan merupakan bagian dari bulan suci ramadhan. Yang perlu dipahami adalah bagaimana memahami arti dari puasa itu sendiri .

 

dwp12


“Jadi ketika kita memahami arti puasa itu sendiri untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah,” ujar Yane.

Untuk itu, Yane berharap agar tadarusan DWP Kota Bogor bisa berjalan dengan lancar dan di ridhoi oleh Allah SWT. Yane berharap agar di bulan suci ramadhan ini akan menjadi ajang silaturahim. “Agar kita sama-sama bisa membina hubungan kita dengan sesama manusia serta masyarakat sekitarnya bisa meningkat,” tambah Yane.


dwp14

Lanjut Yane, semoga hikmah syaum yang dilakukan dapat diterima Allah SWT sebagai amal ibadah. Dan di hari selanjutnya diberikan kekuatan, keimanan dan kesehatan untuk melanjutkan ibadah syaum sampai dengan selesai. “Dan ibadah syaum juga dapat mengubah prilaku dan kedisiplinan hidup dalam melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhkan segala larangannya,“ ungkap Yane.

dwp16

Ketua DWP Kota Bogor Endah Ade Sarip mengucapkan syukur alahamdulillah karena tadarusan ramadhan tahun ini bisa terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan bersama. Menurutnya kegiatan tadarusan ini sebagai momentum untuk menjadikan tadarusan Al-Qur’an sebagai suatu kebutuhan selaku ummat muslim.

“Selain itu tadarusan ini juga di jadikan sebagai ajang pendidikan dan pembelajaran tentang bagaimana membaca Al-Qur’an yang baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwidz Al-Qur’an,” tambah Endah. (Gus)


Editor : Dian Intannia

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk