Beranda >

Berita > Bima Arya Serahkan Bantuan Purna Tugas hingga Paket Sembako dari Taspen


20 Mei 2019

Bima Arya Serahkan Bantuan Purna Tugas hingga Paket Sembako dari Taspen

Wali Kota Bogor Bima Arya menyerahkan bantuan uang tunai bagi 17 anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang sudah memasuki purna tugas. Selain itu, turut dibagikan juga 650 paket sembako bagi ASN persembahan PT Taspen Cabang Bogor.

Kedua bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di sela upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 di Plaza Balaikota Bogor, Senin (20/5/2019). Turut mendampingi, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Kepala PT Taspen Cabang Bogor Armon Yahya.

Bima mengatakan, bantuan purna tugas merupakan program yang rutin diberikan setiap bulan. Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pengurus Korpri kepada para anggotanya yang memasuki masa pensiun. “Seperti yang sudah dikatakan Dewan Pembina Korpri Kota Bogor, bantuan ini sebagai bukti nyata perhatian Korpri Kota Bogor. Dari Korpri untuk Korpri,” kata Bima Arya.

Sementara itu, Kepala PT Taspen Cabang Bogor Armon Yahya, menyebutkan bantuan berupa paket sembako yang diberikan dalam rangka bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri.

“Disamping itu juga pemberian ini merupakan satu bentuk kesinambungan PT Taspen kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN). Keberadaan Taspen tidak terlepas dari ASN. Bantuan yang diberikan tidak hanya sebatas ramadhan bahkan di bulan-bulan lainnya yang sudah dijadwalkan,” jelasnya.

Total ada 650 paket sembako dengan nilai Rp42.500 per paketnya. PT Taspen memberikan subsidi dengan hanya membayar Rp 10 ribu, ASN sudah bisa membawa pulang paket sembako tersebut. (Humpro:rabas/indra/pri)