Beranda >

Berita > Juli, AHM Gelar Seminar Pemimpin Muda Pelajar di Balai Kota


22 Mei 2019

Juli, AHM Gelar Seminar Pemimpin Muda Pelajar di Balai Kota

Wali Kota Bogor, Bima Arya menerima perwakilan dari Astra Honda Motor (AHM) di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Rabu (22/05/2019) sore. Rencananya, AHM akan menggelar Seminar Pemimpin Muda Inisiatif Honda Best Student 2019 se-Indonesia akhir Juli 2019 nanti di Balai Kota Bogor.

Agus Subagja didampingi Ony Setiawan dan Tri Joko selaku Corporate Communication AHM menyampaikan permohonan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai salah satu narasumber.

Kunjungan ini menurut Agus sebagai tindaklanjut dari kerja sama yang pernah dilakukan pada 2018 lalu yang fokus pada pemberdayaan masyarakat dan pada 2019 fokus pada pendidikan dan pembentukan entrepreneur muda.

Para peserta yang akan ikut Seminar Pemimpin Muda Inisiatif Honda Best Student 2019 ini berasal dari 27 wilayah seluruh Indonesia yang sebelumnya akan mengikuti tahapan seleksi di regional masing-masing. Adapun syaratnya adalah siswa kelas 11 atau kelas 2 SMA/ sederajat, memiliki prestasi akademisi, aktif dalam organisasi dan sudah memiliki core bisnis sendiri yang aktif dan mandiri.

Seminar Pemimpin Muda Inisiatif Honda Best Student 2019 merupakan event ke-17 yang pada 2019 ini mengundang Wali Kota Bogor Bima Arya. Dua tahun sebelumnya, AHM mengundang Habibie selaku narasumber, selain itu juga mengundang para praktisi maupun akademisi yang familiar di tingkat nasional.

Agus menuturkan alasannya memilih Bima Arya karena warga asli Kota Bogor, sosoknya termasuk familiar dan dekat dengan kaum milenial, memiliki track record yang baik. Diharapkan dengan pengalaman yang dimilikinya mampu memberi motivasi dan menginspirasi para peserta dengan membeberkan inovasi, networking di Kota Bogor dan pengalaman lainnya.

“Untuk pemilihan Kota Bogor lebih didasari capaian prestasi di Kota Bogor. Kalau Pak Bima sendiri bagi kami paket komplit,” katanya.

Merespon rencana tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya menyambutnya dengan antusias dan akan menyambut para peserta dengan tangan terbuka di Balai Kota Bogor. Ia berharap semoga kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses. “Apresiasi saya sampaikan, Insya Allah saya siap dan akan kami fasilitasi,” ujar Bima.

Sebagai informasi, peserta yang berhasil meraih nilai terbaik akan mendapatkan hadiah berupa sepeda motor Honda dan beasiswa. Pada 2018 lalu jumlah peserta yang mengikuti seleksi sekitar 900 peserta. (Humpro:rabas/hari-SZ)