Beranda >

Berita > Buka Puasa Bersama Dekranasda, Bima Arya Minta Akselerasi dan Kolaborasi


23 Mei 2019

Buka Puasa Bersama Dekranasda, Bima Arya Minta Akselerasi dan Kolaborasi

Wali Kota Bogor Bima Arya mengisi kegiatan Ramadhan ke-18 dengan buka puasa bersama para anggota serta pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Kamis (23/5/2019).

Usai menyantap hidangan buka puasa dan melaksanakan ibadah sholat maghrib berjamaah, Bima Arya menyampaikan arahannya kepada pengurus Dekranasda Kota Bogor untuk menitik beratkan pada akselerasi dan kolaborasi.

“Lima tahun ke depan, Pemkot Bogor mempersiapkan dua langkah, yaitu akselerasi dan kolaborasi. Akselerasi untuk mendorong peningkatan kualitas dan mutu produk. Ini berkaitan dengan rencana LRT yang akan masuk ke Kota Bogor dan pembenahan Kota Bogor, salah satunya pembangunan alun alun Kota Bogor. Untuk itu kita harus memanfaatkan peluang yang ada," ungkap Bima.

"Sedangkan kolaborasi untuk menciptakan inovasi serta program sehingga mampu meningkatkan level produk tersebut. Tidak hanya kolaborasi antar dinas, tapi dengan juga dengan pihak lain, baik swasta maupun perguruan tinggi," tambahnya.

Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Bima Arya menitip agar yang menjadi kewenangan dinas terkait untuk mengakselerasi. Disamping itu Bima meminta kepada pengurus dan anggota Dekranasda Kota Bogor untuk memahami dan membantu mensejahterakan warga Kota Bogor lewat pengelolaan yang lebih profesional, khususnya kepada UMKM.

"UMKM jika dikelola dengan maksimal akan membuka peluang lapangan kerja. UMKM adalah tulang punggung, para kepala OPD diminta untuk meresponnya dengan cepat," tegasnya.

Ditempat yang sama, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda Kota Bogor. Melalui berbagai programnya, mampu memberikan pekerjaan dan membantu ekonomi warga Kota Bogor sehingga membantu mengurangi angka pengangguran.

Kedepan Ade berharap agar semua program dan kegiatan Dekranasda Kota Bogor dapat lebih ditingkatkan dan disinergikan lagi agar  menjadi lebih baik.

Diakhir acara, Bima Arya bersama Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian mendengarkan curhat para anggota Dekranasda yang dipandu Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan. Jelang waktu berbuka, semua yang hadir mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Lukmanul Hakim. Turut hadir dalam bukber, Ibu Wakil Wali Kota Bogor Yantie Rachim dan para kepala OPD. (Humpro :rabas/adt/pri)