Beranda >

Berita > Melayat KH Arifin Ilham, Bima Arya Kehilangan Sosok Penyejuk Bangsa


23 Mei 2019

Melayat KH Arifin Ilham, Bima Arya Kehilangan Sosok Penyejuk Bangsa

Wali Kota Bogor Bima Arya takziah ke rumah duka di KH Arifin Ilham di Bukit Azzikra Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019). Bima Arya mengaku kehadirannya untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum karena semasa hidupnya KH Arifin Ilham telah memberikan yang terbaik untuk bangsa.

“Almarhum yang saya kenal adalah sosok ulama yang tak kenal lelah dalam dakwah, tak pernah terlihat letih dan sedih. Selalu penuh dengan semangat dalam sampaikan nasihat,” ungkap Bima.

Ia menambahkan, dalam setiap ceramah sosok Arifin Ilham selalu meluangkan waktu untuk siapapun. “Dapat diterima oleh semua kalangan, kalau diundang ke mana-mana selalu berkenan, asalkan jadwalnya cocok. Beliau juga sosok humoris, setiap bertemu selalu memberikan suasana baru, semangat, tidak pernah terlihat lelah,” terangnya.

Menurut Bima, mungkin tidak hanya dirinya yang kehilangan sosok luar biasa, tapi bangsa Indonesia. “Di tengah kondisi bangsa seperti saat ini, dibutuhkan sosok ulama seperti KH Arifin Ilham untuk menyejukan bangsa. Bangsa ini membutuhkan sosok guru bangsa yang menyejukan, yang mengingatkan kita untuk tidak berorientasi pada duniawi, beliau ini salah satunya. Lantunan dzikirnya menyejukkan, saya kira kepergian beliau sangat menyesakkan hati,” pungkasnya.

Dalam takziah itu, Bima Arya tiba di Azzikra Sentul sekitar jam 15.00 WIB. Saat jenazah tiba sekitar jam 17.00 WIB, Bima Arya menyempatkan memanjatkan doa dihadapan jenazah sebelum disholatkan dan dimakamkan di Ponpes Azzkira Gunung Sindur. (Humpro :indra/arvan/pri)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk