Beranda >

Berita > BNI Syariah Siap Bersinergi dengan Program Pemkot Bogor


24 Mei 2019

BNI Syariah Siap Bersinergi dengan Program Pemkot Bogor

Pimpinan BNI Syariah Kantor Cabang Bogor Ichsan Mahyudi melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Pendopo 6, Perumahan Baranangsiang Indah, Katulampa, Bogor Timur, Jumat (24/5/2019). Audiensi tersebut dilakukan sebagai bagian dari kolaborasi antara pemerintah dengan perusahaan yang ada di kota hujan.

Bima Arya menerangkan, program dan kegiatan Pemerintah Kota Bogor lima tahun kedepan, salah satu diantaranya adalah fokus pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kami sedang fokus dengan UMKM di Kota Bogor. Tujuannya untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan membantu mengurangi angka pengangguran dan pengentasan kemiskinan. Potensi UMKM Kota Bogor itu besar. Apalagi nanti akan masuk LRT, karena itu kita harus siapkan dari sekarang,” kata Bima Arya.

Selain UMKM, kata Bima, banyak peluang kerjasama yang bisa dilakukan secara sinergi. "Banyak opsi yang bisa dikerjasamakan dengan Pemkot Bogor dan bisa jajaki dengan leading sector pada Bagian Kerjasama Pemkot," terangnya.

Sementara itu, Ichsan Mahyudi menyatakan pertemuan tersebut selain bersilaturahmi, juga dimaksudkan untuk menyampaikan sejumlah program BNI Syariah selama Ramadhan.

Program yang dimaksud antara lain rencana penyelenggaraan program pelatihan manajemen masjid bagi 100 DKM dalam rangka pembinaan kegiatan manajemen masjid di Bogor pada Oktober 2019. Pada Agustus, lanjut Ichsan, BNI Syariah Bogor memiliki rencana akan menyelenggarakan event lari bertajuk Khazanah Runner.

“Kedepan BNI Syariah akan melakukan kerjasama dalam bidang ekonomi dalam pemberdayaan umat melalui aplikasi wakaf, kita sinergikan program di BNI Syariah dengan program yang ada di Pemerintah Kota Bogor. Alhamdulillah kami tidak hanya fokus dari aspek duniawi semata tetapi kegiatan yang kita laksanakan juga sebagai jembatan untuk mencapai akhirat,” tegas Ichsan. (Humpro:rabas/indra/pri)