Beranda >

Berita > Optimalkan Potensi Daerah, Pemkot Bogor Ikuti Rakernas Apeksi 2019 di Semarang


13 Juni 2019

Optimalkan Potensi Daerah, Pemkot Bogor Ikuti Rakernas Apeksi 2019 di Semarang

Pemerintah Kota Bogor dipastikan akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan diselenggarakan di Kota Semarang pada 2-5 Juli 2019 mendatang.

Asisten Pemerintahan Setdakot Bogor Hanafi mengungkapkan, pada Rakernas Apeksi akan diisi oleh sejumlah kegiatan, mulai dari pembahasan rapat pleno yang substansial, pameran potensi daerah hingga pawai budaya.

"Akan disampaikan juga rekomendasi dari Apeksi pusat berdasarkan rekomendasi dari beberapa Komisariat Wilayah (Komwil). Komwil ini memberikan masukan kepada pemerintah pusat terkait beberapa kebijakan yang dihadapi oleh kota-kota se-Indonesia. Salah satunya mengenai pengangkatan pegawai, pencairan non tunai, transfer ke daerah dan bantuan kelurahan,” ungkap Hanafi di Balai Kota Bogor, Kamis (13/6/2019).

Dalam pameran potensi daerah, Kota Bogor akan mengisi tiga stand berukuran 3x15 meter yang akan menampilkan produk khas Kota Bogor, baik yang sifatnya informasi investasi maupun promosi produk dari mulai batik, makanan, kerajinan dan lain sebagainya.

“Sesuai arahan Wali Kota, kami akan membawa misi internal dan eksternal. Stand Kota Bogor akan menampilkan khas Kota Bogor yaitu Lawang Salapan yang didalamnya berisi produk khas Kota Bogor,” jelasnya.

Hanafi menambahkan, pada Rakernas juga ada acara pawai budaya. Kota Bogor akan mengirimkan semua SKPD untuk berpartisipasi di acara tersebut. Hal ini untuk menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Bogor solid dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami juga akan melihat potensi-potensi yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Semarang. Salah satunya yaitu dalam memperoleh predikat perencanaan pembangunan terbaik se-Indonesia,” paparnya. (Humpro :Tria/Indra/pri)