Beranda >

Berita > Kenalkan Batik ASN, Wali Kota Hingga Kepala OPD Jadi Model Dadakan


18 Juni 2019

Kenalkan Batik ASN, Wali Kota Hingga Kepala OPD Jadi Model Dadakan

Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendadak alih profesi menjadi peragawan dan peragawati fashion show batik.

Pemandangan unik ini tersaji saat acara launching logo 100% Bogor Pisan dan Batik Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor yang berlangsung di Mal Botani Square, jalan Pajajaran, Senin (17/06/2019) malam.

Acara launching yang digagas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor ini merupakan implementasi Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Permendag) Nomor 47 Tahun 2016 tentang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang mengamanatkan dan mendorong pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan konsumsi produk lokal.

Pemilihan para kepala OPD dan para pejabat sengaja dilakukan dalam rangka memperkenalkan batik ASN Kota Bogor. Menurut Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan, para ASN harus menjadi yang pertama dan terdepan dalam memperkenalkan batik ASN Kota Bogor.

Kehebohan terjadi saat para kepala OPD di lingkungan Pemkot Bogor menjadi peragawan dan peragawati "fashion show" Batik ASN, bahkan beberapa diantaranya tidak segan-segan bergaya menunjukan ekspresinya dengan berlenggok layaknya model profesional, seperti yang ditunjukkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor Samson Purba.

Para pejabat Eselon II Pemkot Bogor ini pun berusaha tampil maksimal memamerkan batik yang dikenakannya. Bahkan Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor, Hanafi sempat memperagakan batik ASN Kota Bogor.

Fashion batik show ditutup pasangan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan istrinya Yane Ardian yang juga memamerkan batik ASN Kota Bogor. Sebelumnya Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan istrinya Yanti Rachim serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor melakukan hal serupa. Selain itu, para Mojang Jajaka (Moka) Kota Bogor turut memamerkan batik-batik yang dirancang para pengrajin batik Kota Bogor.

"Hari ini adalah sejarah, untuk pertama kalinya Kota Bogor memiliki batik ASN Kota Bogor," kata Wali Kota. (humpro:rabas/adt/indra-SZ)

 

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk