Beranda >

Berita > Pelantikan Dewan Saka dan Anggota Baru Saka Wanabakti Kota Bogor


20 Juli 2014

Pelantikan Dewan Saka dan Anggota Baru Saka Wanabakti Kota Bogor

Bertempat di Aula Direktorat PHKA Jl. Ir. H. Djuanda no 100, Bogor, telah dilantik Dewan Satuan Karya Pramuka Wanabakti masa bakti 2014-2016 dan 9 orang anggota baru Saka Wanabakti Kota Bogor, Sabtu (19/7).

Acara dihadiri oleh Walikota Bogor dan Sekda sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor.

Saka Wanabakti adalah wadah bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk melaksanakan kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat dalam rangka menanamkan rasa tanggungjawab terhadap pelestarian sumberdaya alam dan lingkungan hidup.

Pembinaan Saka Wanabakti bekerjasama dengan Departemen Kehutanan, Perhutani, dan LSM Lingkungan Hidup/Lembaga Profesional terkait. Saka Wanabakti memiliki empat krida atau kecakapan khusus, yaitu krida tata wana, krida reksa wana, krida bina wana, krida guna wana.

wasakabhakti12

Dalam sambutannya, Bima Arya mengatakan fungsi utama gerakan pramuka adalah pendidikan karakter. Bagaimana membentuk karakter yang kuat untuk para anggotanya, dan punya semangat untuk berbuat lebih melampaui kepentingan diri sendiri.

Ada tiga pilar utama dalam pramuka, yaitu ketakwaan kepada Sang Khalik, cinta dan kasih sayang pada sesama manusia, dan mencintai alam sekitar.

"Saya bangga pada gerakan pramuka Saka Wanabakti, yang memiliki niat dan cita cita mulia untuk melestarikan dan menjaga alam dan lingkungan hidup" kata Bima. "Insya Allah saya akan selalu hadir dalam setiap kegiatan pramuka. Mari kita mulai dengan hal hal kecil, karena saya percaya apabila terus menerus dilakukan akan memberi inspirasi pada orang lain" lanjutnya.

wasakabhakti14

Bima juga mengajak anggota pramuka Saka Wanabakti yang mencintai kota Bogor untuk menjaga alam lingkungan dan kebersihan di kota Bogor. Ada satu titik temu gerakan pramuka khususnya Saka Wanabakti dengan platform gerakan Bogor kedepan, yaitu menjadikan Bogor sebagai kota taman. "Para anggota pramuka akan dilibatkan secara langsung dalam berbagai kegiatan lingkungan hidup yang dilaksanakan Pemkot Bogor" tutup Bima. (sisco sirait)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk