Beranda >

Berita > Identitas dan Karakter Kota Harus Terus Dipertahankan


24 Juni 2019

Identitas dan Karakter Kota Harus Terus Dipertahankan

Ketua Pusat Pengkajian Perencanaan dan Pengembangan Wilayah LPPM IPB, Ernan Rustiadi menjadi salah satu narasumber pada Musrenbang RPJMD Kota Bogor tahun 2019-2024 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di IPB International Convention Center, Botani Square, Senin (24/06/2019).

Diawal paparannya, Ernan Rustiadi menjelaskan mengenai keunggulan komparatif Kota Bogor dalam sektor property, MICE dan kepariwisataan. Kota Bogor menurutnya memiliki memiliki daya tarik berskala regional, nasional dan internasional. Kota Bogor juga memiliki keunggulan lain, yaitu pada kenyamanan serta memiliki karakter yang tidak dimiliki oleh kota-kota lain khususnya Jabodetabek.

Selain menjelaskan keunggulan Kota Bogor Ernan juga memberikan paparan mengenai identitas budaya Bogor yang sudah mulai memudar. Salah satunya pemandangan gunung Salak yang sudah mulai tertutup gedung-gedung tinggi sehingga dapat menjadi ancaman terhadap karakter dan identitas kota.

Dia mengatakan, Bogor dapat menjadi kota masa depan yang ditentukan oleh kemampuan dalam mempertahankan identitas, karakter dan kenyamanannya. Faktor inilah yang menjadi sumber kekuatan dan daya tarik kota Bogor.

"Peningkatan kualitas lingkungan, budaya, jati diri dan karakter kota harus terus ditingkatkan karena itu adalah sumber pertumbuhan jangka panjang," katanya.

Diakhir paparannya Ernan menjelaskan mengenai Kota Ramah Keluarga yang memiliki potensi untuk memberikan arahan pembangunan yang progresif jika digabungkan dengan konsep-konsep yang sudah ada. (Humpro :Tria/Vika PKL/Tim Humpro-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk