Beranda >

Berita > Sekda Ade Sarip Serahkan Santunan Kepada Keluarga 3 ASN yang Wafat


25 Juni 2019

Sekda Ade Sarip Serahkan Santunan Kepada Keluarga 3 ASN yang Wafat

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat melakukan takziah ke rumah duka Aparatur Sipil Negara (ASN) yang wafat, Selasa (25/6/2019). Selain menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, Ade Sarip juga tampak menyerahkan bantuan berupa uang santunan yang dihimpun dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Ada tiga lokasi yang dikunjungi Ade Sarip, yakni kediaman Almarhum Amin staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Kedung Waringin, Tanah Sareal. Lalu dilanjutkan ke kediaman keluarga Almarhumah Siti Rahayu yang merupakan staf Kantor Kecamatan Bogor Timur di Tanah Baru, Bogor Utara dan kediaman keluarga almarhum Heri Mudrikah di kawasan Kebon Pedes.

“Semuanya meninggal dunia karena sakit. Jadi, saya mewakili Pemerintah Kota Bogor menyampaikan ucapan duka semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga karena almarhum dan almarhumah atas pengabdiannya selama bertugas,” ungkap Ade Sarip.

Ia menambahkan, santunan ini bagian dari perhatian kepada keluarga anggota Korpri yang sudah mengabdi memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Ketika pensiun kita juga berikan uang kadeudeuh. Termasuk untuk yang sakit dan meninggal juga sebagai bentuk perhatian. Karena seperti kita ketahui, masih ada anggota Korpri yang kondisinya tidak semua punya. Sangat memerlukan bantuan seperti itu,” jelasnya.

“Bukan sekedar uangnya, tapi organisasi memberikan sebuah ungkapan terimakasih kepada anggota atas pengabdian sekian lama sebagai PNS, memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, kalau pun secara pribadi pasti adalah bentuk pekerjaan, tenaga dan pikiran yang dicurahkan oleh mereka kepada negara. Saya pikir kami berkewajiban untuk itu,” tambah Ade.

Ia menambahkan, sebagai organisasi, Korpri harus bisa memberikan manfaat kepada anggotanya. “Baik yang sedang bekerja, maupun yang sudah wafat. Sejahtera lahir dan batin. Kami sudah membuatkan Klinik Korpri agar mereka juga sehat. Untuk lahirnya, Insya Allah kita buka sekolah Korpri untuk anak-anaknya. Insya Allah tahun depan juga kita buka untuk ekonomi usahanya supaya organisasi ini jalan, untuk kepentingan anggota juga,” jelasnya. (Humpro :ryan/pri)

 

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk