Beranda >

Berita > Jambore Kwarcab Pramuka Kota Bogor Digelar di Lahan Borces


05 Juli 2019

Jambore Kwarcab Pramuka Kota Bogor Digelar di Lahan Borces

Jambore Cabang (Jamcab) Pramuka Kota Bogor akan digelar di lahan milik Yayasan Muztahidin Al-Ayubi (Bogor Center School/Borces) Jalan Letkol Atang Senjaya, Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada Oktober 2019 mendatang.

Ketua Kwarcab Pramuka yang juga Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengaku bahwa lahan seluas delapan hektar itu sangat layak untuk dijadikan lokasi jambore.

"Ketua Yayasan, Pak Muzt (Muztahidin Al-Ayubi) juga berkenan. Saya senang Jambore bisa dilaksanakan disini, tidak terlalu jauh dari Kota Bogor dan bisa menekan biaya," ujar Ade Sarip, Jumat (5/7/2019).

Sebelum mendapatkan tempat disini, kata Ade, panitia Jambore sempat mencari-cari tempat lain, termasuk ke Perkemahan Cibubur. Namun, melihat harga yang cukup mahal akhirnya panitia mengurungkan niat karena biayanya bisa mencapai Rp 400 ribu per peserta.

"Tapi kegiatan Jambore harus tetap berlangsung, makanya kami cari alternatif tempat di Bogor yang bisa dimanfaatkan dan Alhamdulillah ada Pak Muzt yang mau menyiapkan lahan," terangnya.

Ade menjelaskan, Ketua Yayasan Muztahidin Al-Ayubi ini tidak hanya menyediakan lahan, tetapi turut mendukung kegiatan Jambore ini dengan melengkapi fasilitas mulai dari masjid, kamar mandi, kolam dan Area Kemah. Hal ini tentunya sangat memenuhi persyaratan untuk dijadikan tempat Jambore.

"Kunjungan kami hari ini pun untuk semakin yakin tempat ini pantas dan sangat layak jadi tempat jambore. Dan kami menghimbau agar panitia serta pelatih menyiapkan acara dengan matang sehingga Jambore berjalan dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Muztahidin Al-Ayubi mengatakan, dirinya menyediakan lahannya dipakai Jambore agar menjadi magnet dan berkah. Dan kebetulan lahan miliknya cocok untuk jadi tempat penyelenggaraan Jambore selama tiga hari.

"Kan saya kenal sama teman-teman di Disdik dan Kwarcab kemudian saya tawarkan dan Alhamdulillah setuju. Ini saya kasih free tanpa ada biaya apapun," katanya. (Humpro :fla/indra/gian-SZ)