Beranda >

Berita > 25 Warga Pasir Kuda Dilatih Merajut untuk Meningkatkan Pendapatan Keluarga


09 Juli 2019

25 Warga Pasir Kuda Dilatih Merajut untuk Meningkatkan Pendapatan Keluarga

Sebanyak 25 wanita warga Pasir Kuda, Bogor Barat dilatih keterampilan merajut oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor di aula kantor Kelurahan Pasir Kuda, Selasa (9/7/2019).

Kepala DPMPPA Kota Bogor Artiana Yanar Anggraini mengungkapkan, pelatihan ini merupakan bagian dari program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan keterampilan wanita guna membantu pendapatan keluarga.

"Kami memberikan pelatihan ini kepada 25 warga Pasir Kuda yang kebetulan akan mengikuti lomba 5 program PKK tingkat Provinsi Jawa Barat," ungkap Artiana.

Artiana mengatakan, pelatihan merajut dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari 9-11 Juli 2019. Melalui pelatihan ini dirinya berharap para peserta bisa mengembangkan potensi sehingga memiliki keterampilan dan usaha.

“Hal ini tentunya sejalan dengan visi Kota Bogor yaitu menjadikan kota ramah keluarga dengan misinya mewujudkan kota yang cerdas, sehat dan sejahtera,” jelasnya.

Hadir pada kegiatan itu Kepala Bidang PUEM TTG Iwan beserta jajaran, Lurah Pasir Kuda Napihudin dan pengurus TP PKK Kota Bogor. (Humpro :Tria/Pri)