Beranda >

Berita > TP PKK Kota Bogor Gulirkan Program Salam Sapa Tetangga


11 Juli 2019

TP PKK Kota Bogor Gulirkan Program Salam Sapa Tetangga

Tim Penggerak PKK Kota Bogor meluncurkan program Salam Sapa Tetangga dan ngaliwet bareng. Untuk pertama kalinya, program ini mulai diperkenalkan kepada warga RW 11 Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kamis (11/07/2019).

Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian mengungkapkan, kegiatan Sapa Salam Tetangga dan ngaliwet bareng di Kelurahan Pasir Kuda ini merupakan program perdana PKK.  Tujuan program ini untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya tetangga. Sedangkan ngaliwet bareng hanya sebuah simbol kebersamaan. 

"Dengan ngaliwet bareng bersama warga kita saling mengingatkan betapa pentingnya keberadaan tetangga," kata Yane.

Menurutnya, warga Kelurahan Pasir Kuda sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini. Sebab, sambil santai mereka bisa menyimak dan mendengarkan sosialisasi dan penyuluhan terkait program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Melalui ngaliwet bareng ternyata sosialisasi dan penyuluhan lebih efektif. Sambil ngaliwet warga dan beberapa Pokja menyampaikan program-programnya kepada kami," katanya.

Lebih lanjut Yane menjelaskan, kedepan PKK akan menggulirkan program ini di Kelurahan lainnya sehingga bisa berjalan reguler. 

"Untuk jadwal kita akan sesuaikan dengan kondisi dan kegiatan lainnya. Hari ini kami lakukan di Kelurahan Pasir Kuda karena wilayah ini akan mengikuti lomba 5 Program PKK tingkat Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Hadir pada kegiatan Salam Sapa Tetangga dan ngaliwet bareng, Wakil Ketua I TP PKK Yanti Rachim, Camat Bogor Barat Pupung W. Purnama bersama Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Barat Rakhmawati, Lurah Pasir Kuda Napihudin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Humpro :Tria/Ryan-SZ).




Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk