Beranda >

Berita > Bagian Pertamanan Kembali Tanam Pohon di Area Rumah Sakit Marzoeki Mahdi


12 Juli 2019

Bagian Pertamanan Kembali Tanam Pohon di Area Rumah Sakit Marzoeki Mahdi

Bidang Pertamanan Disperumkim Kota Bogor mendukung penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan fasilitas umum dan jalur hijau.  Bentuk dukungan tersebut yaitu dengan menata dan menanam pohon pelindung di lahan eks PKL.

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan, PJU dan Dekorasi Kota pada Disperumkim Kota Bogor M. Hutri mengatakan, penataan lahan eks PKL dengan cara memasang pot dan pohon pelindung. Pohon pelindung yang ditanam antara lain Mahoni dan Filicium. Sedangkan tanaman yang didalam pot adalah pucuk merah.

"Pemasangan pot dan penanaman pohon pelindung ini dirasakan cukup efektif untuk langkah awal sebelum nanti dilakukan perindahan yang permanen," katanya disela penanaman pohon di lahan eks PKL depan Rumah Sakit Marzoeki Mahdi, Jumat (12/07/2019).

Hutri menuturkan, dalam waktu tiga minggu ini petugas pertamanan telah melakukan penataan di 6 titik lahan eks PKL. Titik-titik tersebut antara lain di jalan Padi, jalan Dr. Semeru, jalan Pajajaran dan di sekitar Kelurahan Ciparigi. 

Kedepan, penataan seperti ini akan terus berlanjut, namun dalam hal ini pihaknya menunggu konfirmasi dari dinas terkait. 

Sementara terkait stok atau ketersedian tanaman Hutri mengatakan saat ini stok aman. Selain memiliki kebun pembibitan sendiri juga dari pengadaan tanaman. (Humpro  :Tria-SZ)