Beranda >

Berita > Pergerakan Mahasiswa Bogor Sampaikan Sejumlah Gagasan dan Program


15 Juli 2019

Pergerakan Mahasiswa Bogor Sampaikan Sejumlah Gagasan dan Program

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan audiensi dengan sejumlah Mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Bogor (PMB) di ruang Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Senin (15/07/2019) pagi.

Dalam audiensi tersebut, Ketua PMB, Aldi memaparkan gagasan yang bertema "Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Daerah". Gagasan itu sendiri berkonsep mengutamakan edukasi dan memiliki tujuan salah satunya untuk menjadikan Kota Bogor lebih baik lagi.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menanggapi positif program tersebut ditambah lagi pemprov sedang merencanakan program beserta pembangunan yang hampir sama dengan yang dimiliki oleh PMB yakni, Bogor Kreatif Center (BKC) .

"Program yang diajukan mahasiswa sejalan dengan Pemprov Jabar untuk memiliki gedung eks Bakorwil, yaitu Bogor Kreatif Center (BKC). Disisi lain juga pemerintah daerah sedang mempersiapkan penataan alun-alun Kota Bogor, tempat untuk mewadahi kreator dan seniman jalanan, lapangan sepak bola mini, beserta program lainnya seperti melakukan denda untuk siapapun yang membuang sampah sembarangan di taman-taman," ujar Dedie.

Ketua PMB, Aldi mengatakan, program yang digagas sebagian besar meliputi pembangunan. Seperti Taman Edukasi, Workshop Cafe, dan lain-lain. Hanya saja kendala yang dimiliki oleh PMB adalah masalah tempat.

"Jika program dari PMB bisa masuk ke dalam list pembangunan, kami akan seriusi dan akan kita lanjutkan untuk kedepannya. Harapan untuk mahasiswa lain khususnya di Kota Bogor semoga bisa memberikan karya bukan hanya sekedar aksi," kata Aldi. (Humpro :Alif/Ryan/Magang:Kay/Fajar-SZ)