Beranda >

Berita > Jelang Lebaran, Pemerintah Kota Bogor Bagikan 5000 Paket Sembako Murah


18 Juli 2014

Jelang Lebaran, Pemerintah Kota Bogor Bagikan 5000 Paket Sembako Murah

Menjelang Lebaran, Pemerintah Kota Bogor membagikan 5000 paket sembako murah untuk warga masyarakat Kota Bogor, Jumat (18/7/2014). Paket sembako diberikan khususnya kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).

Pembagian paket sembako murah ini berlangsung di Halaman kantor Kecamatan Bogor Utara. Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor Bambang BUdiyanto, perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Barat, Bulog Cianjur, Camat Bogor Utara Asep Kartiwa, jajaran Lurah se Kecamatan Bogor Utara dan masyarakat sekitar.

Paket sembako murah ini digagas oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor Bambang Budianto membuka secara resmi Operasi Pasar Murah yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada 5 perwakilan warga sekitar yang sudah memegang kupon.

"Operasi Pasar Murah (OPM) ini merupakan program pemerintah yang rutin diselenggarakan setiap tahun menjelang lebaran," ujar Bambang.

operasipsr12

Bambang menjelaskan bahwa tahun ini Disperindag Propinsi Jawa Barat memberikan jatah untuk Kota Bogor sebanyak 5000 paket. Satu paket harganya Rp 64.000 yang berisi 5 Kg beras, 3 liter minyak goreng dan 3 Kg gula pasir. “Jika dijual dipasar harga satu paket ini berkisar Rp 130.000,-" lanjutnya.

Untuk teknis pembagian sembako, pihak kelurahan mendata RTSM. Kemudian warga akan ditawarkan paket sembako. Setelah warga membayar, akan mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan paket yang berisi beras, gula pasir dan minyak goreng.

Pada hari pelaksanaan, warga dapat menukarkan kupon tersebut dengan paket sembako. Seperti yang terjadi diKelurahan Tegal Gundil.  Warga langsung antri di aula kelurahan Tegal Gundil tempat disimpannya paket sembako murah.

Sedangkan untuk warga yang berada di 5 (lima) wilayah kecamatan lainnya paket sembako akan di drop di kelurahan-kelurahan. (Tria S/Sisco)

Editor : Dian Intannia

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk