Beranda >

Berita > Kelurahan Pasir Kuda Dinilai Tim Penilai Provinsi


20 Agustus 2019

Kelurahan Pasir Kuda Dinilai Tim Penilai Provinsi

Kelurahan Pasir Kuda Kecamatan Bogor Barat mewakili Kota Bogor pada 5 lomba PKK tingkat Provinsi Jawa Barat. Kelurahan ini selanjutnya di rechecking tim penilai Provinsi Jawa Barat, Senin (19/08/2019).

Ketua Tim Penilai Provinsi Jawa Barat, Euis Sutrisno mengungkapkan, kegiatan monitoring dan evaluasi ini sangat diperlukan untuk melihat realisasi program kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat tahun 2019. Kegiatan ini merupakan bagian dari sistem pembinaan pengelolaan program PKK yang harus dilaksanakan setiap tingkatan.

“Lokasi monitoring dan evaluasi ini adalah hasil final evaluasi tingkat kota yang ditetapkan dan diajukan di tingkat provinsi. Ini merupakan lokasi yang terbaik dalam pelaksanaan 10 program PKK di wilayah masing-masing,” katanya.

Dia menyebutkan, lokasi monitoring dan evaluasi yang diajukan ke tingkat provinsi setiap tahun pada umumnya selalu berbeda dan berpindah-pindah. Hal ini sangat menggembirakan baik ditingkat provinsi maupun tingkat kota.

Dengan berpindah-pindahnya lokasi penilaian berdampak adanya perluasan jangkauan pembinaan yang tentunya akan bertambah pada peningkatan kualitas dan pemerataan pengelolaan program diseluruh tingkatan wilayah.

Melalui lomba ini Euis berharap partisipasi atau peran serta keluarga ke masyarakat akan semakin meningkat dalam kehidupan sehari-hari. Demikian juga dari aspek kelembagaannya.

"Dengan adanya pembinaan intensif terhadap sumber daya PKK diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personil PKK yang semakin berkualitas, terampil dan mempunyai kemampuan yang memadai. Sehingga dapat mengimbangi kebutuhan dan perkembangan masyarakat," katanya.

Euis berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan masukan dalam pelaksanaan program yang lebih baik. “Semoga upaya dan kerja keras yang tulus dan ikhlas ini maksimal, demi terwujudnya cita-cita yang mulia, yaitu keluarga sehat sejahtera,” katanya. (Humpro :Tria/Met/Faysal-Shella PKL-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk